Pintu Rumah yang Baik Menurut Feng Shui

Pintu Utama merupakan hal yang penting dalam desain rumah, begitu pula dalam ilmu Feng Shui pintu utama dianggap sebagai mulut rumah sehingga energi yang masuk disebarkan melalui pintu rumah. Hendaknya energi yang dibawa masuk adalah energi positif karena energi tersebut mempengaruhi rejeki dan kesehatan bagi penghuninya. Dari makna pintu menurut Feng Shui tersebut hendaknya kita menata pintu rumah denngan baik. Berikut penataan pintu yanng baik menurut Feng Shui:

 

Membuka Ke Dalam

ke dalam.jpg

Arah gerak pintu keluar rumah menurut feng shui bukanlah hal yang baik. Pasalnya arah gerak tersebut seperti tak membawa atau mempersilahkan rejeki atau hal baik masuk ke dalam rumah. Berbeda dengan pintu rumah yang arah geraknya ke dalam rumah.

Selain itu, membuka pintu ke arah luar bisa saja mengakibatkan hal yang tidak baik seperti daun pintu yang menabrak tamu. Biasanya tamu akan mengetuk kemudian menunggu di depan pintu hingga pintu dibukakan, jika ketika membuka pintu daun pintu mengarah ke luar maka kemungkinan kana menabrak sang tamu.

 

Menentukan Arah Rumah

4459d02256363367f16ad76f81e39de1.jpg

Membicarakan mengenai pentingnya mengetahui arah rumah, mempengaruhi ke mana pintu utama akan menghadap. Pasalnya masing-masing arah memiliki aturan warna berbeda-beda yang harus diterapkan berdasarkan feng shui. Misalnya jika menghadap ke arah utara, barat laut serta barat, ada baiknya menggunakan pintu berwarna putih. Sedangkan jika menghadap ke arah timur, tenggara atau selatan, pintu rumah disarankan menggunakan warna hijau. Yang paling penting dalam menentukan pintu rumah adalah tidak adanya pohon yang menghalangi. Sebaliknya, lebih baik jika pintu rumah menghadap ke arah jalan.

Ketika pintu mengarah ke jalan dan tidak terhalang pohon, akan melancarkan sirkulasi udara dan akan memudahkan kita keluar masuk serta memudahkan tamu untuk berkunjung. Pintu yang tidak terhalang pohon juga akan memudahkan tamu ketika berkunjung. Selain itu eksterior pintu yang sudah susah payah anda desain akan terlihat jelas dan rumah akan terlihat lebih indah.

 

Tidak Menghadap Tangga Dan Cermin

pintu menghadap tangga.jpg

Penataan pintu rumah yang baik menurut Feng Shui adalah posisi pintu yang tidak menghadap tangga. Tangga yang dimaksud di sini adalah tangga yang ada di dalam rumah. Pasalnya selain tak baik menurut Feng Shui, pintu yang menghadap tangga juga akan mengganggu aktifitas di dalam rumah. Demikian juga dengan tidak menempatkan cermin berhadapan dengan pintu rumah.

 

Tidak Lurus Dengan Dapur

b400f2f7d9be232c168f117c0927055a.jpg

Aturan pintu rumah yang lurus dengan dapur bukan hal yang baik menurut aturan ilmu Feng Shui. Pasalnya aliran chi memiliki gerakan melingkar, sehingga tidak baik jika bergerak lurus. Oleh karena itu, pintu rumah sebaiknya tidak lurus dengan letak di mana dapur berada. Sebaliknya, ada baiknya jika pada bagian belakang pintu rumah terdapat ruangan atau area yang cukup luas. Hal ini bertujuan agar energi tersebut dapat berputar dan masuk ke dalam ruangan lainnya.

 

Sumber artikel: rooang.com , klikfengshui.com| Sumber gambar: pinterest.com

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s