Dekorasi Rumah untuk Imlek

Tinggal menghitung hari menunggu Chinese New Year atau Imlek. Pusat-pusat perbelanjaan dan fasillitas umum lain sudah mulai dihias dengan ornament Imlek. Bagi Anda yang merayakan, apa saja rangkaian yang sudah dilakukan? Biasanya selain membersihkan rumah, menyiapkan hidangan dan begadang pada malam Imlek adalah menghias rumah dengan ornament-ornament Imlek. Berikut beberapa hal yang bisa Anda lakukan agar nuansa Imlek lebih kental di rumah Anda:

1. Dekorasi Serba Merah

all red everything.jpg

Warna merah dan emas yang mendominasi setiap perayaan imlek, warna ini konon merupakan simbol pembawa keberuntungan. Jika ingin mengaplikasikan dua warna ini Anda bisa mengaplikasikanya pada dinding, tirai, atau lampion dan hiasan-hiasan kecil lain. Agar rumah tetap terlihat terang Anda bisa memadukanya dengan warna netral agar terlihat lebih seimbang dan terang. Salah satu warna yang bisa menjadi penyeimbang yang bisa membuat ruangan menjadi terang adalah warna putih. Padukan warna putih pada meja atau pada bagian lain agar rumah tetap terlihat terang namun tanpa menghilangkan kekentalan nuansa Imlek.

2. Aksen Merah

d78e7f29abdd385098b836b925eaa6f0.jpg

 

Meski warna merah memang merupakan warna khas nuansa imlek, namun bukan berarti tak boleh mengaplikasikan warna lain sebagai warna dominan bukan? Warna merah tersebut bisa diaplikasikan pada beberapa aksen dekorasi rumah tanpa harus menjadi warna dominan. Anda bisa mengaplikasikan warna merah pada unsur lain di rumah, seperti pada lampu, tirai, taplak meja, kain sarung bantal atau unsur lainnya. Tentukan warna padanan yang pas untuk aksen merah tersebut, agar dekorasi interior rumah tetap tampak menawan dan cantik.

3. Hiasan Khas Imlek

hiasan khas Imlek.jpg

 

Tak lengkap rasanya jika dekorasi rumah tak dilengkapi dengan aksen khas imlek seperti lampion, pohon uang, payung serta kipas kertas. Percantik sudut-sudut bagian rumah dengan berbagai hiasan khas imlek untuk mempertegas nuansa imlek di dalam rumah. Tak hanya akan membuat rumah tampak cantik, namun juga akan memberi kesan unik pada dekorasi rumah. Dekorasi yang mudah dibuat tersebut tentu akan menjadi ciri khas dekorasi yang akan membuat rumah Anda tampak kreatif dan semakin menarik.

 

4. Aksesoris Dekorasi Pelengkap

db88f6d238e2a8434b78ed5c103d8563.jpg

Dekorasi imlek untuk rumah akan semakin sempurna dengan tambahan aksesoris pelengkap seperti bunga. Buat hiasan bunga yang dapat dipasang di depan pintu rumah untuk memberi sambutan hangat pada sanak saudara yang akan datang berkunjung. Jangan lupa juga untuk melengkapi dekorasi rumah dengan bunga krisan merah yang melambangkan panjang umur atau bunga persik yang melambangkan keberuntungan. Agar lebih seru, meja makan pun bisa dipercantik dengan bunga dan lilin.

cb9cc096595b3a36ebd3be3c698ea54b.jpg

 

 

Sumber artikel: rooang.com | sumber gambar: pinterest.com

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s