Tips Memperindah Dinding TV

Seperti apakah cara Anda memasang televisi? Apakah hanya dipasang begitu saja pada dinding? Atau sudahkah Anda memperhatikan area ini untuk dihias? Area televisi juga perlu untuk dipercantik agar ruangan menjadi semakin nyaman digunakan. Selain itu, area ini sering digunakan untuk berkumpul, jika area televisi indah maka akan memberikan nilai plus bukan? Mengingat satu sisi ruangan akan saling mempengaruhi keseluruhan desain interior rumah. Maka, berikut ini beberapa referensi untuk menghias dinding TV.

05032018.jpg

Pemberian rak rerbuka pada salah satu sisi akan mengisi kekosongan pada dinding TV.  Walaupun menjadi komponen pengisi, namun rak terbuka tidak akan membuat ruangan menjadi penuh karena terhalang sesuatu. Selain fungsinya untuk meletakkan berbagai buku bacaan favorit Anda, berbagai hiasan atau tanaman sukulen juga bisa Anda letakkan pada rak terbuka tersebut asalkan ukuranya tidak lebih besar dari rak tersebut.

05032018 b.jpg

Jika ridak ingin repot dengan pemilihan rak sebagai tempat buku, kursi dengan ukuran yang tidak terlalu besar juga dapat dijadikan tempat meletakkan buku. Warnanya yang serasi dengan interior dan ukuranya yang kecil memunculkan desain yang harmonis. Bagian bawah dari kursi bisa digunakan untuk menyimpan barang yang tetap memberikan kesan rapi. Barang kesayangan Anda juga bisa diletakkan pada salah satu sisinya dengan menggunakan stand seperti gitar di sisi kiri televisi di atas. Jika bisa melihat barang kesayangan Anda kapanpun tentu akan menyenangkan bukan? Selain itu, pemasangan kerajinan tangan juga bisa diletakkan pada dinding televisi agar terlihat lebih ramai.

05032018 c.jpg

Ruang TV memang menjadi ruangan yang sering digunakan untuk berkumpul keluarga, menonton acara TV favorit atau untuk sekedar mengobrol. Pasanglah beebrapa foto keluarga atau foto masa kecil buah hati Anda agar ruangan menjadi semakin hangat. Sedangkan tempat penyimpanan buku, jika Anda tidak ingin ribet gunakanlah rak tempel berukuran kecil yang cukup untuk menyimpan satu buku. Kehadiranya akan tetap mengisi ruangan namun tidak membuat penuh karena menempel pada tembok dan bentuknya yang kecil berukuran satu buku saja.

e4838b374ed44fbf11272149aa1963a5.jpg

Salah satu komponen yang harus ada adalah tanaman hijau. Selain membuat ruangan terlihat asri dan sehat, adanya tamanan juga akan menyejukkan udara. Pilihlah jenis tamanan yang cocok berada dalam rumah dan jangan lupa untuk merawat kebersihanya agar tetap terlihat rapi dan terawat. Selain itu, jangan lupa menghias dinding bagian belakang televisi agar tidak terlihat kosong. Gunakanlah koleksi cover album musik favorit Anda (untuk menjaga cover album tersebut, pasanglah scan cover albumnya aja yang diletakkan pada bingkai) atau karya seni favorit Anda.

 00e118b8612afbd4cdec8c2e235c09f7.jpg

Peletakkan vas bunga dengan warna senada interior lengkap dengan bunga favorit merupakan salah satu alternatif bagi Anda yang tidak mau ribet untuk merawat tanaman di dalam rumah atau karena ruangan Anda tidak cukup lapang untuk meletkan pot beserta tanamanya. Jangan lupa untuk menghias dinding bagian belakang danmeletakkan rak atau kursi yang berfungsi sama untuk meletakkan koleksi buku atau barang yang diperlukan. Jika menggunakan kursi, pilihlah yang warnnanya senada dengan interior untuk menjaga keserasian ruangan.

e65cfacbea2b6363676ad29433644241.jpg

Peletakan televisi pada gambar di atas merupakan inovasi bagi Anda yang tidak memiliki banyak dinding kosong. Maka, Anda bisa meletakkanya di dinding bawah tangga. Sebaiknya televisi digantung masuk pada dinding agar lebih menghemat tempat. Rak di dampingnyapun tidak lupa digunakan untuk meletakkan hiasan agar dinding tetap indah. Letakkanlah patung kecil atau miniatur rumah agar rak tetap terisi namun tidak terlalu penuh. Tidak lupa, pemasangan lampu gantung pada kedua sisi rak agar dinding lebih terkesan dramatis.

10b22b6d5dea0db90eed36a39eb6446c.jpg

Pemasangan jam dinidng di atas televisi bertujuan sebagai pengingat agar Anda tidak melewatkan janji atau acara selanjutnya karena asyik menonton acara televisi kesukaan. Peletakan jam dinding ini juga berfungsi untuk mendisiplinkan anggota kluarga agar tidak ada yang terlalu bermalas-malasan di dean televisi sampai melewatkan kegiatan lain yang lebi bermanfaat.

Sumber gambar: pinterest.com

 

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s