DIY Vas Cantik untuk Meja Tamu yang Indah

Vas bunga merupakan wadah yang berfungsi untuk meletakkan rangkaian bunga agar bunga lebih tertata. Bunga yang cantik akan lebih cantik lagi jika diletakkan pada vas bunga. Keberadaanyapun dapat mempercantik ruangan dan membuatnya lebih hidup dan menarik. Vas dapat terbuat dari berbagai macam jenis bahan dan dengan harga yang variatif, Andapun dapat membuatnya sendiri menggunakan bahan-bahan yang sudah Ada seperti di berikut ini.

1. Vas Bunga Batu Kristal

ice-crystal-vase-materials.jpg

 

Siapkan gelas sebagai bahan, batu krital akrilik (bisa Anda dapatkan di toko pernak-pernik), lem yang kuat untuk menempelkan acrylic pada gelas (bisa menggunakan lem E6000 atau Eva Phaethon). langkah pertama adalah tempelkan batu acrylic satu persatu pada gelas menggunakan lem hingga memenuhi permukaan gelas. Sebelumnya pastikan terlebih dahulu jika gelas dalam keadaan bersih dan kering. Tunggulah hingga kering alami atau dikeringkan menggunakan mesin pengering. Jika sudah kering, isilah dengan bunga dan letakkan pada meja sebagi pelengkap interior ruangan Anda. JAdilah vas bunga kristal yang indah dengan harga yang murah.

crystal-ice-glass-vase.jpg

 

2. Vas Bunga Kancing 

Dalam pembuatan vas bunga kancing ini Anda memerlukan gelas dan lem perekat seperti pada proses pembuatan vas kristal acrylic, bedanya adalah Anda juga perlu menyiapkan kancing baju untuk melapisi gelas. Jika semua bahan sudah siap, mulailah proses menempelkan kancing baju pada permukaan gelas. Jangan lupa untuk memastikan gelas selalu dalam keadaan bersih agar kancing dapat menempel dengan sempurna dan tahan lama. Susunlah dengan rapi hingga menutupi semua permukaan gelas. Setelah semua permukaan terpenuhi dengan kancing, keringkan dan vaspun siap untuk digunakan.

9fea48f21d63078bf0ddd8b553b40219.jpg

 

3. Vas Bunga Kaleng Lilit Tambang

 

e1a5cd8a1ab70ce7ca1dc8ae83bcb7d5.jpg

Siapkan kaleng susu bekas atau kaleng sardines, hilangkan semua stiker merk yang ada pada kaleng dan hilangkan tutup salah satu sisinya kemudian cucuilah hingga bersih sampai tidak ada bau yang tersisa. Siapkan tambang dengan diameter kecil unuk melilit kaleng. Setelah kaleng bersih dan siap untuk dihias, lapisi semua permukaan kaleng dengan lem (bisa menggunakan lem fox) kemudian lilit secara rapi dari bawah sampai atas hingga permukaan kaleng terpenuhi dengan tambang.

cc9990592177df24703ad63bc51c40f6.jpg

 

4. Vas Koin

259b0741ad6ca08edd513c90cdce1b84 b.jpg

Jika Anda mempunyai vas yang warnanya sudah tidak begitu bagus. Anda bisa mengecat ulang menggunakan cat berwarna gelap dan melapisinya menggunakan uang koin dengan ukuran yang sama. Maka, jadilah gold vase seperti di atas. Terlihat lebih mahal dan glowy dari sebelumnya bukan?

259b0741ad6ca08edd513c90cdce1b84.jpg

5. Vas Pensil 

 

938859dd53af331dbdf5e93d42bc96b7.jpg

Siapkanlah roll bekas tissue toilet sebagai alas untuk menempelkan pencil. jangan lupa untuk menutup bagian bawah roll tissue bekas dengan kardus yang juga cukup kuat untuk menahan bunga. Lapisi semua permukaan roll tissue bekas dengan lem (bisa menggunakan lem fox atau lem kayu) setelah sudah terlapisi semua bagian, kemudian mulailah menempel pensil yang panjangnya sama melingkari roll tissue bekas tadi, jika tinggi satu roll tissue bekas saja tidak cukup, maka gunakan dua.

Selamat mencoba di rumah!

 

 

Sumber gambar: pinterest.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s