Mengintip Hotel Tertua di Dunia

1064328_15090812560035742627.jpg

Hotel Nishiyama Onsen Keiunkan yang terletak di perfektur Yamanashi, Jepang ini 2011 lalu mendapat predikat “Hotel Tertua di Dunia ” dari Guiness World Record. Hotel ini sudah beroprasi dari 705 Masehi yang artinya hotel tersebut telah mulai beroperasi hanya beberapa abad setelah runtuhnya Kekaisaran Roma dan sesaat sebelum Era Nara dimulai.

img_roo_spe02.jpg

Hotel berumur 1313 tahun ini dirintis oleh Fujiwara Mahito, kemudian dikelola dan dijaga kejayaanya selama 52 generasi oleh keturunanya. Walaupun sempat direnovasi pada tahun 1997 lalu, namun nilai-nilai sejarah dan karakterisitiknya dijaga agar tetap utuh, konsep bangunan dan interior Nishiyama Onsen secara keseluruhan masih mempertahankan bentuk tradisionalnya, dengan lantai tatami khas-Jepang menjadi tema utama di seluruh kamar.

img_spa2_3.jpg
Observatory bath, Sekifu springs

 

Hotel dengan 37 kamar ini mempunyai keistimewaan di mana tersedia pemandian air panas indoor dan pemandian air panas outdoor yang memiliki akses langsung menuju gunung Fuji. Sumber mata air dari pemandian air panas ini merupakan mata air lokal Hakuho. Lokasi hotel yang terletak tepat di kaki gunung Akashi mempermudah akses langsung ke sumber tersebut. Keunikan lain adalah ketika tamu datang, akan disambut dengan upacara minum teh atau Sakai dan diminta mengenakan Yukata atau pakaian tradisional Jepang.

img_spa1_3.jpg
Private outdoor bath, Seoto

 

Bahkan untuk mempertahankan cita rasa tradisionalnya, tidak ada fasilitas wifi di hotel tersebut. Jadi, bagi Anda yang ingin beristirahat sejenak dari hiruk pikuk dunia luar sangat cocok. Untuk mencicipi menginap di hotel bersejarah ini dibanderol dengan harga mulai dari 9 juta permalamnya.

 

ea8f3e5f9f2eb7f699318f6d082b4fd9.jpg

 

img_spa1_1.jpg
Observatory outdoor bath, Boukei springs
img_spa1_2.jpg
Private outdoor bath, Kawane

 

img_spa2_1.jpg
Mountain stream outdoor bath, Hakuho springs
img_spa2_2.jpg
Observatory bath, Hikou springs

 

 

 

Sumber artikel: medium.com, wikipedia.org, liputan6.com, rumah.com

Sumber gambar: keiunkan.co.jp dan pinterest.com

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s