Tips Garasi Aman Nyaman

Garasi pada umunya berfungsi sebagai tempat menyimpan kendaraan sehingga lokasinya sering berada pada bagian depan rumah agar memudahkan mobil keluar masuk garasi. Lokasinya yang berada di bagian depan rumah ini membuat ruangan lebih terekspos. Untuk menjaga keamanan garasi dan kenyamanan selama menggunakan garasi apa saja yang perlu dilakukan?

Ketika membangun sebuah garasi Anda perlu memperhatikan beberapa hal agar ketika sudah terbangun, garasi aman dan nyaman untuk digunakan. Pertama, pastikan pondasi pada bagian garasi cukup kokoh untuk menyimpan mobil. Kemudian perhatikan juga tanah di bawahnya jika tanah tidak begitu padat maka Anda bisa memadatkanya dengan menambahkan kerikil kecil kemudian dipadatkan lagi.

Kedua, perhatikanlah ukuran garasi pastikan ukuran tidak terlalu sempit sehingga mobil bisa dengan leluasa keluar dan masuk garasi tanpa takut akan tergoresdan, perhatikan juga kendaraan lain yang nantinya akan ikut disimpan di sana.

Ketiga, hidari menggunakan material lantai yang licin dan bisa menjadi penyebab terpeleset. Selain material lantai, pilihlah material atap yang tahan lama dan tidak mudah keropos.

Keempat, pilihlah material pintu yang tebal dan tidak mudah diterobos. Ada pintu garasi dengan model rolling door, pintu besi yang bisa dibuka ke samping atau pintu bermodel lipat yang kokoh. Setelah memilih material yang tepat jangan lupa tetap disesuaikan dengan konsep rumah Anda ya.

 

Kelima, setelah memperhatikan komponen pembangun saatnya memperhatikan keamanan setelah garasi sudah terbangun. Berikan kunci tambahan agar garasi terhindar dari kejahatan yang tidak diinginkan. Apalagi jika garasi tersebut terhubung dengan bagian dalam rumah. Sebaiknya pastikan untuk memasang kunci tambahan yang kuat dan tidak mudah dirusak ya.

Keenam, pencuri bukanlah satu-satunya hal yang dapat mengancam keamanan garasi. Anda juga harus memperhatikan kerapihan dan kebersihan area garasi. Jika garasi dibiarkan gelap dan kotor maka benda yang ada di dalam garasi akan menjadi incaran manis tikus, tidak terkecuali mobil Anda. Jagalah agar garasi selali bersih, rapi dan terang agar tikus enggan mendekat.

Ketujuh, setelah mengamankan garasi dari pencuri dan tikus jangan lupa bahwa masih ada komponen lain yang mungkin bisa membahayakan. Sering kita dengar bahwa ketika terjadi kebakaran penyebabnya dimulai dari garasi. Penyebabnya adalah minyak yang mudah terbakar sering disimpan di garasi yang dapat menyebabkan api menyebar dengan cepat di luar kendali. Selain itu, sisa-sisa minyak, gemuk, kertas dan lain sebagainya yang tercecer dilantai segera bersihkan dan simpan dengan rapi sisa minyak, oli setelah menggunakannya.

 

Sumber artikel: https://media.rooang.com , https://lenterarumah.com

Sumber gambar: https://id.pinterest.com

 

 

 

 

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s