Konsep Segar Dapur Terbuka

Konsep dapur terbuka tidak hanya digunakan untuk menarik pengunjung pada cafe-cafe. Namun, konsep dapur terbuka ini juga sudah banyak diterapkan pada banyak hunian. Konsep ini menggugurkan anggapan jika dapur merupakan ruangan yang berada di pojok rumah dan tidak menarik untuk dikunjungi kecuali untuk memasak. Anda bisa menempatkan dapur di tengah ruangan dan menyatu dengan ruang lain, sekatnya bisa berupa kaca atau perabot. Selain itu, dapur juga bisa diletakkan di bagian belakang rumah namun dengan ruangan terbuka dan menghadap ke kebun atau kolam. Dapur dengan tatanan yang menarik dan menyatu dengan ruang lain memberikan kesan bahwa dapur merupakan tempat yang asik dikunjungi. Dapur bisa menjadi tempat mengobrol setelah memasak atau obrolan langsung ketika selesai menyeduh minuman. Tidak hanya itu saja, masih ada beberapa kelebihan dapur terbuka yang bisa Anda jadikan pertimbangan ketika mendesain dapur.

1. Terkesan Trendi Dan Modern

11052018 A.jpg

Pada desain rumah modern yang banyak berkembang saat ini, konsep rumah dengan gaya open plan banyak diterapkan. Dengan gaya hampir seluruh ruangan yang tak bersekat, termasuk dapur, memberi kesan modern dan trendi pada desain interior rumah. Konsep dapur terbuka juga mencerminkan karakter dan pemikiran pemilik rumah yang easy going dan terbuka dengan segala perubahan.

2. Hemat Tempat

907f7242d860359ad4152b3c293877ec.jpg

Karena tak memiliki sekat yang besar dengan ruangan lain di dalam rumah, sehingga secara otomatis dapur terbuka juga dapat menghemat area di dalam rumah. Konsep dapur terbuka ini memungkinkan Anda mengaplikasikan ruang makan yang menjadi satu dengan dapur, atau ruang keluarga yang berdekatan dengan dapur.

3. Mempengaruhi Keindahan Rumah

7e43f9779cac67f3b7d58d5d40b56888.jpg

Tanpa adanya sekat yang diterapkan pada dapur dengan konsep terbuka, artinya memungkinkan semua orang dapat melihat desain interior, dekorasi dan penataan dapur. Sehingga apapun yang terjadi di dapur juga mempengaruhi desain interior rumah secara keseluruhan. Maka jika dapur tampak berantakan dan kotor, otomatis rumah juga jadi berkurang keindahannya. Sebaliknya jika dapur tampak rapi dan bersih, maka akan mempertegas keindahan interior rumah. Hal ini bisa menjadi poin yang menguntungkan, sehingga selalu memperhatikan kebersihan dan penataan dapur.

4. Tak Harus Di Dalam Rumah

0a06fc907ea61e5723f246824868a659.jpg

Dapur bergaya terbuka tak memberi batasan pada pemilik rumah untuk lokasi penempatan dapur. Anda bisa menempatkan dapur di tengah-tengah rumah dekat dengan ruang keluarga atau ruang tamu atau bahkan berada di belakang rumah yang berdekatan dengan taman. Sehingga tak menutup kemungkinan untuk memiliki dapur dengan konsep outdoor yang menyenangkan bukan?

5. Aroma Masakan Menyebar

1e878acb293584e21b61d0b837f33262.jpg

Salah satu fakta yang bisa menguntungkan atau merugikan Anda adalah aroma masakan yang mudah menyebar ke seluruh ruangan. Karena tanpa penyekat, aroma masakan dari dapur terbuka di dalam rumah, dapat membangkitkan selera makan atau justru mengganggu pernapasan.

Sumber Artikel : rooang.com

Sumber Gambar: pinterest.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s