5 Fakta tentang Windsor Kastil

Megahnya Royal Wedding dari kerajaan Inggris yang lalu selalu menarik untuk diperbincangkan. Mulai dari busana, para tamu, prosesi, hingga tempat pengucapan janji suci yaitu Kastil Windsor. Kastil Windsor dipilih menjadi tempat pemberkataan pageran Harry dan Meghan Markel karena tempat tersebut merupakan tempat di mana Pangeran Harry dibaptis. Selain itu, ada beberapa fakta lain mengenai Kastil Windsor seperti berikut:

 

1. Kastil berpenghuni tertua dan terbesar di dunia

windsor-castle-2755009_960_720.jpg

Kastil Windsor terletak di daerah Berkshire, Inggris dan mendapat predikat menjadi kastil berpenghuni tertua dan terbesar di dunia. Dihuni oleh keluarga kerajaan selama kurang lebih 1000 tahun dengan 1000 kamar yang megah berarsitektur rococo, gothic, dan barok. Bagian tertua dari kastil ini dibangun oleh Normandia setelah kemenangan William the Conqueror (Willian Sang Penakluk) pada pertempuran Hasting di tahun 1066. Kastil orisinil terbuat dari kayu dan dibangun dengan gaya motte-and-bailey.

2. Istana yang paling lama diduduki di Eropa

windsor-castle-1317195_960_720.jpg

Sejak masa Henry I (1068 – 1135), kastil tersebut telah digunakan oleh semua raja, dan merupakan istana yang paling lama diduduki di Eropa. Pada abad 12, Henry II membaharui dinding Kastil WInsor dengan menambahkan batu. Kemudian pada tahun 1350-an hingga 1370-an, Edward III mengubah Windsor dari benteng militer menjadi istana gothic.  Desain inti Edward berlangsung selama periode Tudor, di mana Henry VIII dan Elizabeth I membuat peningkatan penggunaan kastil sebagai istana kerajaan dan pusat hiburan diplomatik.

3. Terjadi kebakaran hebat di area kastil pada tahun 1992

windsor-castle-2300651_960_720.jpg

Pada tahun 1992 terjadi kebakaran hebat di area kastil dan merusak 20% dari area Kastil Windsor dan dilakukan perbaikan secara utuh yang menghabiskan biaya £36.5 juta pada saat itu.

4. Dibutuhkan 50 tahun untuk membangun 

windsor-castle-1163951_960_720.jpg

Pembangunan Kastil Windsor dimulai pada 1475, dan dibutuhkan 50 tahun untuk menyelesaikannya. Windsor juga menjadi lokasi spesial bagi Ratu Elizabeth II yang dibesarkan di sana. Sementara itu, diketahui, Kapel St. George, tempat pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle, ternyata juga menjadi tempat peristirahatan terakhir raja – raja Inggris. Misalnya, Henry VIII serta istrinya, Jane Seymour.

5. Berdiri di atas tanah seluas 52.609 meter persegi (13 hektar)

windsor-castle-1253197_960_720.jpg

Kastil Windsor berdiri di atas tanah seluas 52.609 meter persegi (13 hektar). Terdiri dari tiga bangsal yaitu bangsal atas, tengah/pusat, bawah. Pada The Upper Ward (bangsal atas) disitulah terdapat Private Royal Apartments dan grand State Apartments. Jantung Kastil Windsor adalah Bangsal Tengah, sebuah bailey terbentuk di sekitar motte atau bukit buatan di pusat bangsal. Tinggi Motte sekitar 15 meter (50 kaki) dan terbuat dari kapur yang digali dari parit disekitarnya. Di dalam Menara Bundar adalah Ruang Pengawal, Ruang Tidur, Ruang Ganti, dan Ruang Makan. Hingga saat ini terdapat lebih dari 500 orang yang tinggal dan bekerja di Kastil Windsor.

 

 

Sumber Artikel: https://www.britannica.comhttp://justfunfacts.com/,

https://radarsemarang.com.

Sumber gambar: https://pixabay.com

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s