Manfaat Tanaman Hijau di Kantor

Tanaman, selain berfungsi dengan baik menyejukkan udara di luar ruangan, juga bagus untuk menyejukkan udara di dalam ruangan dan menghadirkan kesan asri. Oleh sebab itu banyak yang meletakkan tanaman di dalam ruangan rumah agar rumah menjadi lebih sejuk dan asri. Tidak hanya ruangan rumah saja, Anda juga bisa meletakkan beberapa tanaman hijau di ruangan kantor. Selain menyejukkan udara dan memberikan kesan asri, beberapa manfaat di bawah ini bisa Anda dapatkan ketika meletakkan tanaman di kantor:

1. Meningkatkan Produktifitas

a6d1017ef962d39b4fdce509b48ecd08.jpg

Dengan melihat tanaman hias yang diletakkan di dalam ruangan kantor, kemampuan kerja serta daya konsentrasi seseorang dapat meningkat secara signifikan. Hal ini dibuktikan oleh Profesor Psikologi dari University of Queensland, S. Alexander Haslam yang melakukan penelitian bersama empat orang peneliti lainnya. Sehingga dengan peningkatan daya konsentrasi dan kemampuan kerja yang signifikan tersebut, dapat membuat kinerja pun lebih produktif.

2. Memperbaiki Suasana Hati

9db406fae8076e967d89ef53b7814204.jpg

Suasana hati umumnya mudah berubah-ubah. Namun dengan pengaplikasian tanaman hias di dalam ruangan kantor, tanaman indoor tersebut dapat membantu menjaga dan memperbaiki suasana hati serta mood setiap orang sehingga lebih baik.

3. Membuat Rileks

 eb26cb136160bea20c8f20ef61657034.jpg

Ada beberapa jenis tanaman hias yang menghasilkan aroma wangi, seperti tanaman lavender. Aroma yang dikeluarkan oleh tanaman tersebut, dapat mempengaruhi perasaan sehingga terasa lebih rileks. Dengan begitu, pikiran dan suasana bekerja pun menjadi lebih menyenangkan.

4. Kognitif Meningkat

8147eecd15a448f2d1565fcab4cdca41.jpg

Kemampuan untuk berkonsentrasi, mengingat dan meredakan stres dapat ditingkatkan dengan bantuan pengaplikasian tanaman hias di dalam ruangan kantor. Saat jenuh pun, Anda dapat memandangi tanaman atau bunga hias yang ditanam di dalam ruangan tersebut sehingga terasa lebih tenang dan rileks.

5. Menjaga Kesehatan Mental

 

1d1df3676618dca35d9f18e223ab34d3.jpg

 

Salah satu pengaruh tanaman adalah dapat mengurangi tingkat stress dan membuat suasana hati lebih rileks dan damai. Hal itu membuatnya menjadi salah satu keuntungan meletakkan tanaman hias di kantor yang dapat membantu kesehatan mental pun terjaga lebih baik dan stabil.

6. Meningkatkan Kreatifitas

08b94e27c22d723be7f1f281c8ad01be.jpg

Tanaman hias memang memiliki banyak manfaat. Bukan hanya dapat mempercantik dekorasi ruangan kantor dan menyegarkan udara, tanaman hias tersebut juga dapat membantu meningkatkan kreatifitas. Sehingga saat Anda merasa buntu dan kehabisan ide, Anda bisa coba memandangi tanaman yang diletakkan di dalam ruangan untuk mendapatkan inspirasi dan memacu kreatifitas.

 

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s