Tingkatkan Kualitas Hidup dengan Eco House

Konsep desain Eco house atau Eco building adalah penyelarasan bangunan dengan alam. Meningkatnya jumlah penduduk di kota-kota besar tentunya mempengaruhi peningkatan kebutuhan akan tempat tinggal dan energi. Ketika kondisi alam tidak seimbang, lahan yang dibutuhkan semakin banyak namun lahan tidak berkembang. Kebutuhan energi untuk melakukan kegiatan harian pun semakin meningkat. Penggunaan listrik yang kian hari kian meningkat kini menjadi keluhan masyarakat. Eco house atau rumah ramah lingkungan merupakan salah satu cara untuk ikut andil menjaga lingkungan hidup dan menghemat energi.

5ed7db5d358b6a1f809eb3c75fb4ee2b.jpg

Sistem pencahayaan matahari dioptimalkan sebagai pencahaan alami di dalam rumah. Penggunaan Sky light system yang merupakan atap transparan dari kaca khusus dan dapat dipasang di atap lantai 2. Aplikasinya terletak dibeberapa titik rumah dengan dimensi yang cukup besar diharapkan mampu menerangi ruangan dalam rumah sehingga lampu tidak perlu menyala pada siang hari. Banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh dari pembangunan Eco house ini. Salah satunya adalah berkurangnya konsumsi listrik yang akan menjadikan tagihan listrik anda lebih kecil.

0c133ded3a98d51c955fd6e6714f6a94.jpg

Penggunaan sistem ventilasi pada bangunan Eco house membantu proses pendinginan di dalam ruangan Eco house karena adanya pertukaran udara di dalam ruangan dimana terdapat gerakan udara, yang mengalir ke dalam dan mendorong udara yang sudah ada di dalam keluar dari ruangan. Pemanfaatan udara seperti ini dapat mengurangi penggunaan air conditioning (AC). Desain Eco house, rumah dapat didesain dengan memanfaatkan aliran udara semaksimal mungkin.

002a13b35978abb7ef76f5eb51cd1ace.jpg

Memanfaatkan tanaman sebagai sarana penyejuk di dalam ruangan rumah. Konsep Eco house yang ramah lingkungan dengan perpaduan tanaman menambahkan kesejukan dan suasana rumah semakin nyaman.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s