Menilik Gaya Rumah Scandinavian

Scandinavia merujuk pada dua negara yaitu Norwegia dan Swedia yang terletak di Jazirah Scandinavia ditambah Denmark. Desain Scandinavian sendiri bermula dari pameran desain di Amerika dan Kanada sekitar tahun 1950an. Istilah tersebut memperkenalkan cara orang-orang Scandinavia hidup dalam desain yang indah, sederhana, bersih, serta terinspirasi dari alam dan iklim utara, mudah diakses dan tersedia untuk semua. Gaya Scandinavian memiliki karakter dengan garis-garis sederhana dan tampilan yang bersih, terinspirasi dari perpaduan warna putih dan unsur kayu. Gaya yang menggambarkan suasana outdoor dengan lebih memilih memasangkan kayu alami dan warna-warna netral daripada warna berani dan menyala.

42b70df6472a5dab4b7902c9287daec5.jpg

Jika kita lihat warna putih selalu mendominasi gaya Scandinavian. Tapi selain warna putih, warna netral lainnya juga bisa kita gunakan seperti hitam atau abu-abu. Gaya Scandinavian memfokuskan pada kesederhanaan, pemanfaatan tiap ruangan namun tetap terlihat elegan dan indah. Pencahayaan yang baik menjadi hal yang sangat penting pada gaya ini. Pencahayaan diharapkan mampu memberikan kesan hangat dan nyaman pada ruangan.

9eb6c46b8118a792d3d30717f02c60de.jpg

Penerapan gaya Scandinavian pada ruang keluarga terlihat dari warna putih mendominasi ruangan dengan sofa, meja, dan karpet berwarna abu-abu. Namun tentu tak serta merta unsur warna lain hilang, terdapat beberapa perabotan berwarna coklat yang terlihat teduh. Tidak ketinggalan pula kaca jendela yang besar menghiasi ruangan semakin melekat gaya Scandinavian.

8d26a2822a190ed9367c3ed3ade46509.jpg

Gaya Scandinavia pada dapur modern terlihat dalam bentuk rak kabinet berwarna hitam. Tak banyak perabotan menghiasi dapur memberikan rasa lapang sekaligus cantik. Tampilan yang simpel dan tidak berlebihan memasakpun jadi lebih menyenangkan.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s