Apartemen Ideal untuk Keluarga Muda

Hunian apartemen memang tidak digemari oleh semua kalangan. Hanya kalangan anak muda yang senang tinggal di dalam apartemen, tingkat privasi dan keamanan yang tinggi dan tidak dimiliki oleh hunian jenis landed house. Mengingat ada begitu banyak tipe apartemen. Dimulai dari jenis apartemen tipe studio yang punya satu kamar tidur, kemudian ada apartemen tipe convertible, dilanjut ada apartemen tipe loft dan ada juga tipe apartemen classic six yang populer di New York karena ukurannya yang sangat besar. Begitu banyak keluarga kecil yang memutuskan untuk tinggal di apartemen bahkan dengan tipe studio. Apartemen tipe studio adalah jenis hunian dengan ukuran yang compact dan dari segi harga sangat terjangkau untuk beberapa kalangan.

e7569a8ca591d0726a7f73690595957f.jpg

Menyiasati desain apartemen mungil agar tampak luas dan terkesan cozy, dapat dilakukan dengan memaksimalkan setiap sisinya ruang. Tipe apartemen studio yang memang tidak berukuran besar, menjadi tantangan untuk para pemilik dan desainer dalam mendekorasinya. Biasanya apartemen tipe studio ini hanya punya satu tempat tidur, yang digabung dengan ruang tamu, dapur dan kamar mandi. Tak peduli seberapa kecil area tersebut, jika dapat dimanfaatkan dengan baik tak jarang akan memberi efek yang menakjubkan. Dominasi warna putih memenuhi seluruh sisi apartemen. Pada lantai apartemennya pun menggunakan kayu dengan warna putih. pada area tempat tidur diberi batasan dengan menggunakan gorden yang juga berwarna putih agar privasi tetap terjaga.

714c4221bad374cbbd6597afea9f262d.jpg

Ruang utama dari apartemen ini adalah area living room yang difungsikan secara maksimal. Terdapat area kecil untuk bersantai dan menonton televisi yang juga bisa difungsikan sebagai ruang tamu. Dengan sofa berwarna hitam yang sederhana. Desain interior ruangan dibuat semi formal untuk mempertegas kesan santai pada ruangan. Pada salah satu dinding partisi dimanfaatkan sebagai sebuah rak untuk menyimpan koleksi buku.

6d30b94c82944de4d4abca35f1f75e9e.jpg

Dilengkapi dapur yang menyatu dengan dining table berbahan kayu, apartemen mungil tersebut didominasi dengan warna putih supaya dapur terlihat bersih dan kelihatan lebih besar. Bukan hanya memaksimalkan area dapur yang sempit, penerapan kabinet dapur pun selalu dapat menyelamatkan berbagai peralatan yang disimpan agar tampak rapi.

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s