Interior Tampak Istimewa dengan Wallpaper

Dinding rumah bukan hanya bisa menggunakan cat dinding sebagai sentuhan akhir. Sekarang ini semakin banyak orang menggunakan wallpaper. Tentu saja pilihan menggunakan wallpaper dibanding cat dinding ini karena pertimbangan beberapa kelebihan pengaplikasian wallpaper yang dimilikinya. Salah satu alasan paling banyak dari orang yang menggunakan wallpaper yaitu karena banyaknya pilihan warna dan motif. Kita bisa memilih motif dan warna sesuai dengan keinginan lalu mencocokkannya agar seirama dengan tema dan gaya desain interior. Pemasangan wallpaper juga bukanlah hal yang rumit tak harus menggunakan jasa ahli, bahkan kebanyakan orang memasang sendiri wallpaper di rumah. Hal ini akan memudahkan proses penggantian wallpaper sewaktu-waktu sudah bosan dengan wallpaper sebelumnya. Pada wallpaper yang bermotif, kita tidak perlu lagi kebingungan mencari aksesoris penghias dinding agar dinding rumah tampak lebih cantik. Sehingga tak peduli dinding tersebut akan diberi aksesoris penghias atau tidak.

dbd2dae76d72322a9514eaa1d9cc6d11.jpg

Sebelum memasang  wallpaper ada baiknya kita tentukan terlebih dahulu area atau sisi dinding yang akan dipasang wallpaper, hal ini bisa mempermudah dalam memilih motif dan jenis wallpaper yang akan digunakan. Pengukuran ruang kamar tidur yang akan dipasang wallpaper juga wajib dilakukan supaya dapat menyesuaikan pilihan wallpaper.

0707397d594f385f78676531908d5e3b.jpg

Misalnya pada kamar tidur yang ukurannya sempit, hindari memasang wallpaper dengan motif yang kecil dan berwarna gelap di ruangan kecil, karena akan membuat ruangan tersebut menjadi suram dan terasa lebih kecil. Gunakanlah wallpaper dengan motif yang besar seperti gambar tumbuhan atau burung. Desain yang besar akan memberikan ilusi tembok ruangan menjadi lebih besar.. Selain itu, dengan mengetahui ukuran ruangan juga akan mempermudah untuk mengetahui jumlah wallpaper yang dibutuhkan untuk area tersebut.Menggunakan wallpaper interior berwarna emas dan perak dapat membuat ruangan yang kecil menjadi lebih bercahaya. Selain warna itu, kita juga bisa menggunakan wallpaper dengan pola hitam dan putih untuk membuat ruangan terlihat bersih.

 

Sumber Artikel : https://media.rooang.com/

Sumber Gambar : https://id.pinterest.com/

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s