Terapkan Gaya Industrial di Rumah Anda

Gaya industrial umumnya diterapkan pada interior-interior kafe. Gaya industrial mempunyai kesan modern yang ditampilkan.  Gaya industrial merupakan salah satu desain interior yang cukup digemari belakangan ini. Desain interior bergaya industrial bukan hanya banyak diterapkan untuk kafe atau co-working space, namun juga cukup banyak digunakan untuk interior hunian. Umumnya ruang yang memiliki gaya industrial menampilkan bahan material yang digunakan pada bangunan, seperti bata ekspos atau beton ekspos. Sehingga memberi kesan mentah layaknya bangunan yang belum selesai secara sempurna. Salah satu keunikan dari gaya industrial tersebut yang membuatnya cukup banyak disukai.

e72a1ef581962d78e2e77a4b8a177622.jpg

Biasanya ruangan bergaya industrial memasang lampu sebagai unsur pencahayaan di beberapa titik. Aksen lampu tersebut juga bisa jadi ciri khas ruangan bergaya Industrial. Kemudian kalian bisa menerapkannya pada seluruh bagian rumah sekaligus. Tak perlu penyekat, dengan karakter atau jenis furnitur yang berbeda, pembagian antara ruangan satu dengan yang lain sudah bisa terlihat. Membuat ruangan dengan gaya industrial sangat identik menggunakan warna abu-abu atau coklat, namun kalian bisa berekspresi dengan mengaplikasikan warna lain. Dengan menambahkan tanaman, ruang tamu pun terkesan lebih segar dan damai. Jika kalian bosan dengan gaya industrial yang monoton, kalian bisa bereksperimen dengan menggabungkan beberapa gaya. Misalnya dengan memasukkan unsur eclectic pada interior ruang tamu bergaya industrial. Warna-warna cerahnya bisa bikin ruang tamu juga jadi lebih ceria.

3863fab5edd8a50681311ff2c15d9add.jpg

Dengan pengaplikasian warna-warna yang lembut dan netral pada kamar tidur bergaya industrial, membuat kamar tidur memiliki kesan yang berbeda. Tak perlu banyak furnitur atau aksen dekorasi, kalian hanya perlu menerapkan konsep material ekspos pada dinding kamar. Agar warna pada lantai kayu yang memiliki warna senada dengan dinding kamar tak membuat jenuh. Biasanya ruangan dengan gaya industrial modern punya kesan interior ruangan yang rapi dan bersih. Bisa menggunakan furnitur dengan tema industrial untuk gaya interior yang semakin tegas.

5e89023a87ff8882d09c9b252dae7c8c.jpg

Dinding unfinished yang menonjolkan material bata ekspos atau beton ekspos, juga merupakan unsur penting yang harus diterapkan dalam ruang makan bertema Industrial yang ingin dibuat. Kesan maskulin pada ruang makan bergaya Industrial akan semakin tegas dengan pengaplikasian material ekspos tersebut. Kalian bisa menggunakan kursi berbahan besi. Mengingat besi juga merupakan material khas yang banyak diterapkan pada ruangan bergaya Industrial. Bukan hanya untuk mempertegas gaya Industrial yang diterapkan pada ruang makan, namun keberadaan lampu gantung juga dapat membuat ruang makan tampak lebih terang dan tidak kusam. Pilihlah  lampu gantung dengan kap besi berwarna netral seperti hitam agar semakin terkesan maskulin, atau lampu gantung bohlam dengan cahaya kekuningan yang terekspos untuk menciptakan ruang makan bergaya Industrial tampak semakin menawan.

Sumber Gambar : https://id.pinterest.com/

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s