Tips Kamar Mandi yang Sehat

Kamar mandi memang termasuk salah satu area di dalam rumah yang mudah bau. Apalagi kalau area kamar mandi minim ventilasi. Kamar mandi harus dibersihkan sebaik mungkin agar tidak menimbulkan bau tak sedap dan penuh bakteri. Apalagi tidak hanya lembap, kamar mandi juga berisi berbagai perlengkapan termasuk aksesorisnya yang juga bisa jadi sarang kuman. Kamar mandi biasanya berada di bagian paling belakang, dekat dengan dapur kotor, di pojok yang gelap, lembab, dan pengap. Inilah mengapa kamar mandi sering identik dengan kesan seram. Kondisi tersebut juga menciptakan tempat yang tidak sehat bagi para penghuni rumah. Agar kamar mandi anda sehat, berikut tips kamar mandi yang sehat.

f2d470827e339737ba46f4563c75fa30.jpg

Kamar mandi memang merupakan area paling privat. Bagaimanapun juga, ruangan ini membutuhkan jendela untuk mengeluarkan bau tidak sedap, dan mengganti udara kotor dengan udara segar. Letakkan sebuah jendela di bagian atas untuk memperlancar sirkulasi udara. Pastikan jendela tersebut bisa dibuka dengan lebar. Selain harus mendapatkan udara yang cukup, kamar mandi juga harus memiliki penyinaran yang banyak. Dengan begitu bakteri yang menyukai ruangan gelap tidak bisa tumbuh dan berkembang biak. Rancang rumah Anda agar memiliki kamar mandi yang berhadapan dengan halaman. Kalian bisa menggunakan kipas atau blower untuk mengeluarkan udara kotor, berfungsi mengganti udara kotor dengan udara bersih dari luar rumah.

69e8e5834895c31d7a151edfb3214307.jpg

Agar kamar mandi jadi segar dan wangi sebaiknya kita sediakan wewangian untuk membuat kamar mandi hunian segar dan harum. Kalian bisa gunakan minyak essensial karena aromanya termasuk aroma yang banyak disukai. Bukan hanya membuat ruangan lebih wangi, tapi minyak essensial juga bisa menciptakan suasana yang lebih rileks. Selain itu kita juga bisa gunakan tanaman untuk menyegarkan udara dalam kamar mandi. Selain bisa membantu udara dalam kamar mandi jadi lebih segar dan sehat, beberapa jenis tanaman seperti bunga krisan dan bunga lili juga bisa bikin kamar mandi lebih wangi.

Sumber Gambar : https://id.pinterest.com/

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s