Megahnya Opening Ceremony Asian Games 2018

w644.jpg

Asian Games merupakan salah satu moment yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat asia. Terutama Indonesia yang ditunjuk sebagai tuan rumah, tentu segala persiapan sudah disiapkan secara matang. Termasuk opening ceremony yang dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus 2019 di stadion Gelora Bung Karno. Rasa bangga dan harupun menyeruak di hati seluruh rakyat Indonesia yang turut menyaksikan upacara pembukaan Asian Games 2018. Megah, meriah, dan membanggakan adalah sedikit dari banyaknya kata yang muncul setelah menyaksikan pagelaran luar biasa tersebut. Betapa megahnya dekorasi GBK yang sengaja dipersiapkan untuk menyambut Asian Games ini. Seperti apa detail megahnya dekorasi GBK dalam menyambut opening ceremony Asian Games 2018?

86956-opening-ceremony-asian-games-2018.jpg

Opening ceremony direncanakan akan menjadi salah satu yang termegah dibanding event sejenisnya. Panggung acara olahraga terbesar se-Asia itu memiliki berat sekitar 600 ton dan panjang 135 meter. Creative Director upacara pembukaan Asian Games 2018, yaitu Wishnutama, membuat konsep dekorasi panggung pembukaan Asian Games sangat penting untuk menampilkan keindahan alam dan keragaman budaya Indonesia didalam acara pembukaan Asian Games 2018 ini. Untuk memperkuat rasa bangga dan cinta kita terhadap bangsa dan negeri ini. Menurutnya, hal ini dapat menjadi energi positif untuk memperkuat rasa bangga kita sebagai bangsa Indonesia. Konsep tersebut diaktualisasikan dengan bentuk gunung dengan luas 1.350 meter persegi yang berisi lebih dari 12.775 tanaman dan bunga. Selain itu, akan ada juga aliran 140.000 liter air yang membentuk sungai sepanjang 3.000 meter, lengkap dengan rumput hijau untuk mempercantik area sekitarnya

5b78e44d64f921534649421-ternyata.jpg

Tidak berhenti sampai situ saja, konsep pemandangan alam tersebut akan didukung oleh pencahayaan yang ideal. Memanfaatkan teknologi proyektor,  agar semua bentuk dalam konsep tersebut dapat sangat indah ketika dilihat oleh penonton baik di tempat maupun di layar kaca. Set panggung yang super fantastis tersebut, seakan berbicara pada dunia bahwa Indonesia bisa membuat acara berkelas internasional dengan nilai-nilai tradisional yang tidak terlupakan. Megahnya dekorasi GBK ini selain bisa dilihat dari bentuk set pegunungan dengan detail tanaman aslinya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s