Dekorasi ala Victorian dengan Low Budget

Rumah bergaya Victorian memang termasuk salah satu konsep dekorasi dengan style Eropa yang cantik dan lumayan banyak diminati. Rumah dengan gaya victorian merupakan gaya rumah yang diadaptasi dari gaya arsitektur Inggris kuno pada masa di mana Ratu Victoria tengah berkuasa. Gaya rumah ini memiliki ciri khas yang menggabungkan desain kontemporer-modern dan desain tradisional. Mewah dan mahal, merupakan karakter yang biasa ditangkap dari rumah bergaya Victorian

1. Kain

Rumah dengan gaya victorian umumnya identik dengan dekorasi yang memiliki sentuhan khas dari zaman kerajaan Inggris. Salah satu unsur penting dari dekorasi bergaya Victorian adalah aksen kain. Sobat Rooang bisa gunakan kain vintage dengan gaya apa saja untuk mendekorasi rumah, baik yang berenda, berpita atau memiliki bordir. Aplikasikan aksen kain tersebut pada bantal, taplak meja atau tirai jendela untuk menghias rumah. Sobat Rooang bisa menggunakan kain vintage tersebut dengan warna yang diinginkan.

tips dekorasi rumah bergaya victorian

2. Warna

Umumnya warna yang banyak diterapkan pada rumah bergaya victorian adalah warna-warna yang cenderung klasik dan mewah. Seperti warna merah maroon, lavender, cokelat, ungu, mahogany brown, merah anggur, plum, gold, mustard kuning serta hijau tua. Warna-warna tersebut memiliki kesan mewah dan elegan jika diaplikasikan untuk dekorasi interior. Gunakan pilihan warna tersebut untuk mendekorasi ruangan dengan cat warna atau menggunakan wallpaper. Namun selain bisa diaplikasikan untuk dinding ruangan, pilihan warna tersebut juga bisa dijadikan pilihan untuk furnitur.

warna dekorasi rumah bergaya victorian

3. Langit-langit Tinggi

Langit-langit rumah yang tinggi bukan cuma membuat ruangan terkesan lebih luas dan lapang, tapi juga bisa memberi kesan mewah pada rumah lho. Ditambah dengan detail-detail ornamen yang identik dengan gaya ornamen Eropa, rumah pun akan tampak semakin mewah. Umumnya rumah bergaya victorian memiliki Cupola pada bagian atap rumah. Di mana Cupola merupakan bagian rumah yang menyembul di antara atap bangunan dengan bentuk hampir mirip dengan menara.

mendekorasi rumah bergaya victorian

4. Unsur Bunga

Unsur vintage memang identik dengan motif atau unsur bunga bukan? Nah termasuk juga dengan dekorasi rumah bergaya Victorian nih Sobat Rooang. Jadi selain mengaplikasikan kain dengan motif-motif bunga bergaya vintage, Sobat Rooang juga bisa melengkapi dekorasi hunian dengan elemen bunga seperti bunga mawar dengan warna pink. Elemen bunga ini juga akan membuat suasana hunian terkesan lebih romantis.

cara dekorasi rumah bergaya victorian

5. Meja

Rumah bergaya victorian biasanya memiliki karpet besar, tirai atau gorden besar serta wallpaper yang memiliki pola kuat. Tak harus meja besar yang mahal, Sobat Rooang bisa saja menggunakan meja kecil yang sederhana dan bermodel klasik. Lalu untuk menyiasatinya agar tampak cantik dan menegaskan gaya Victorian yang diterapkan, aplikasikan taplak meja vintage dengan motif bunga.

 

Sumber Artikel   : https://media.rooang.com/

Sumber Gambar : https://id.pinterest.com/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s