Fungsi Vertical Garden

Unsur hijau di dalam rumah merupakan hal yang sangat penting, namun sekarang ini banyak orang mulai melupakannya. Terutama rumah dengan ukuran mungil yang terbatas untuk meletakkan tanaman hijau di dalam ruangan. Taman vertikal bisa menjadi solusi untuk kalian yang memiliki rumah berukuran terbatas. Untuk taman Vertikal itu sendiri memiliki banyak fungsi,

1.Sarana Penyejuk Hunian

4bb9e81c4c0e08f80d9a54f7e1f0f855.jpg

Tanaman merambat bisa kita letakkan pada dinding luar hunian yang dekat dengan area kolam ini membuat fungi taman vertikal yang ada pada rumah ini semakin kuat. Selain sebagai unsur dekoratif pada hunian, keberadaan tanaman rambat di taman vertikal ini membuat kesan dan suasana sejuk di lingkungan urban yang sibuk

2. Dapat Menghemat Ruang

0fd23bed55392a3e9fab00e511879d6c.jpg

Semakin terbatasnya area lahan rumah, membuat area taman atau halaman rumah pun ikut semakin menyempit. Bahkan tak jarang menjadi sangat sempit dan benar-benar terbatas hingga membuat pemiliknya kesulitan untuk menata dan mengatur desain taman agar tetap tampak cantik dan menarik. Meski begitu, menyiasati taman sempit di rumah agar tampak luas dan cantik bisa dilakukan dengan taman vetikal.

3. Memberi Kesan Atraktif pada Hunian

cff44770e0ea2a0311efb2bdd0e1f7b5.jpg

Kesan Atraktif muncul dari satu spot atau area berupa taman vertikal, maka taman vertikal tersebut bisa menjadi satu sudut yang atraktif. Sudut atraktif tersebut, nyatanya akan mampu memberikan kesan cantik dan menarik buat interior dan juga eksterior hunian kalian. Serta membuat hunian yang terasa sumpek tampil lebih sejuk.

4. Menjadikan Udara di dalam Rumah Dingin dan Sejuk

38748171173aefec92d063c15da81fcb.jpg

 

Interior rumah dengan konsep taman vertikal sering juga dianggap sebagai salah satu solusi terbaik, untuk mengatasi efek pemanasan global yang sudah semakin meresahkan. Dengan adanya tanaman di dalam rumah, apalagi dibuat taman vertikal seperti ini, efek dingin dan sejuk yang dikeluarkan oleh tanaman akan terasa. Sehingga hunian yang terasa panas dan juga lembab, dapat terasa lebih cantik dan dingin.

5. Menyegarkan Pandangan Mata

a0d9f834cf8bf5897b095ae6b9ac01e3.jpg

Kalian yang mengaplikasikan tanaman hijau di dalam hunian, sepertinya sudah tahu jika keberadaan tanaman itu bisa membuat pandangan mata terasa lebih segar. Apalagi banyak tanaman indoor yang punya bentuk daun dan juga warna bunga yang cantik.

 

Sumber Artikel   : https://media.rooang.com/

Sumber Gambar : https://id.pinterest.com/

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s