Dekorasi Balkon yang Cantik

Balkon adalah ruang terbuka yang ada di sebuah rumah berlantai dua atau lebih. Biasanya balkon memang dibuat dengan luas yang tidak terlalu besar. Biasanya area balkon hanya sebagai bentuk perluasan ruang dan hanya sebatas ruang kosong tanpa desain/dekorasi, padahal sebenarnya jika balkon di rumah didesain seperti berikut ini, akan menambah cantik suasana di rumah. Balkon dibuat dengan maksud dan tujuan sebagai area/empat yang nyaman untuk memandang keluar rumah dengan pemandangan langsung  di sekitar rumah. Balkon juga menjadi salah satu spot yang sangat eye-catching di sebuah rumah. Balkon akan semakin eye-catching dan cantik jika menata/mengatur desain balkon seperti berikut!

423836f1b5f37f49a86e09878f95c748.jpg

Menambahkan sedikit furnitur mungil seperti meja dan kursi akan membuat balkon di rumah juga bisa berfungsi sebagai ruang privat yang cozy dan relaxing untuk bercengkerama. Seperti yang tampak pada gambar, meletakkan sofa-bench dan furnitur kayu-kayu. Balkon tidak hanya sebatas area perluasan ruang yang terbuka, sobat! Meletakkan meja-kursi pun tidak langsung mengubah balkon hanya menjadi ruang untuk sekedar bercengkerama, saja. Balkon pun bisa difungsikan sebagai ruang hobi seperti ini. Kalian bisa meletakkan saja meja belajar, kursi, dan alat hobi. Melakukan hobi sambil melihat pemandangan luas di sekitar rumah tentu akan memunculkan banyak inspirasi.

29728ce6bd10633ae4fa800e30e1fbab.jpg

Lampu-lampu hias berbentuk bola dan lilin ini dengan keberadaan sofa, cushion serta selimut bulu-bulu di area balkon menambah suasana cozy, intimate dan romantis, sobat! Apalagi jika ditambahkan juga dengan lilin maka balkon di rumah juga bisa dimanfaatkan untuk tempat candle light dinner bersama pasangan.

Tanaman merupakan elemen dekorasi alami dan natural yang tak pernah gagal menciptakan suasana asri nan menenangkan.  Beberapa pot tanaman sebagai penghijau balkon, warna bunganya yang beragam juga berpotensi sebagai elemen dekoratif yang sempurna. Dengan kehadirannya, mata dan tubuh dapat terasa lebih rileks serta udara di rumah bertambah bersih. Tanaman tersebut bisa kalian letakkan di area bawah/lantai atau bisa juga ditempel di dinding.

Sumber Artikel   : https://media.rooang.com/

Sumber Gambar : https://id.pinterest.com/

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s