Manfaat Tanaman Monstera

Banyak orang yang sudah sering mendengar tanaman monstera jadi penghias dekoratif interior hunian. Bentuknya yang unik dan cantik, menjadi idaman banyak orang untuk diaplikasikan pada hunian mereka. Dan ternyata  tanaman monstera ini memiliki banyak bagi untuk interior.

9fab043ab734920de6de2bc0fe60c213.jpg

Tanaman monstera punya bentuk daun yang bisa tumbuh memanjang hingga 90cm. Dengan tanaman ini kalian bisa mengaplikasikan tema urban jungle sebagai konsep gaya interior kamar tidur kamu, tanaman Monstera ini menjadi tanaman utama yang mengisi interior kamar tidurmu, selain cantik dan dekoratif, bentuk daun yang lebar bisa membuat konsep urban jungle semakin terasa di dalam kamar tidur.

6b71956d8881b476e3ccc9e00ced5d57.jpg

8cc9e3c9352ce41c3079faab793da642.jpg

Ternyata hanya ada dua jenis tanaman monstera yang bisa diletakkan di dalam interior rumah. Yang pertama adalah jenis tanaman yang lubangnya sampai membelah helai daun yaitu Monstera Deliciosa, kemudian yang sangat sering digunakan untuk mengisi interior hunian, mulai dari ruang tamu sampai kamar tidur.Jenis monstera kedua yang bisa dan dibolehkan untuk mengisi interior rumah adalah Monstera Obliqua. Dengan ciri khas memiliki bentuk lubang di tengah-tengah daun. Jenis Monstera Obliqua ini tentunya memberikan pesona yang lain lagi untuk dekorasi hunian kalian. Sebab, tanaman ini memiliki lubang di tengah daun yang membuat pesona unik dan berbeda dari Monstera Deliciosa.

17600a6ed2fddbb1de7c5d3b30049549.jpg

Monstera ternyata mampu meningkatkan kualitas udara di dalam ruangan. Trend meletakkan tanaman di dalam kamar tidur memang sudah bukan hal aneh atau tabu lagi di kalangan penggiat home decor Indonesia. Oleh karena itu, mengaplikasikan monstera sebagai tanaman pengisi kamar tidur pun sudah dianggap biasa. Soalnya ada satu fakta nih, yang membuat monstera bisa digunakan untuk pengisi interior kamar tidur yaitu, tanaman ini ternyata menghasilkan oksigen yang cukup besar diwaktu malam hari. Namun yang perlu diperhatikan jika ingin meletakkan monstera di dalam kamar tidur, kalian harus memastikan tanaman itu mendapatkan sinar matahari yang cukup. Karena jika faktor pencahayaan yang didapat tidak seimbang, daun monstera bisa menguning atau bahkan bisa berwarna hijau gelap jika tidak mendapat cukup sinar matahari.

 

Sumber Artikel   : https://media.rooang.com/

Sumber Gambar : https://id.pinterest.com/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s