Dekorasi Tangga yang Inspiratif

Tangga termasuk salah satu bagian penting pada rumah bertingkat. Selain itu, desain tangga juga merupakan bagian penting dari sebuah interior rumah. Karenanya, banyak faktor yang harus diperhatikan juga saat ingin membuat tangga di dalam rumah. Selain itu, elemen yang berhubungan dengan desain interior juga tak kalah penting. Misalnya seperti warna, model serta pencahayaannya. Sering kali desain tangga dibuat sekedarnya. Bahkan dibuat asal-asalan tanpa memperhatikan estetika keindahan dari tangga tersebut. Hal itu juga terjadi pada rumah-rumah minimalis. Padahal tangga di dalam rumah, juga memberi efek keindahan pada desain rumah. Karena itu sebagai referensi bagi kalian yang ingin membuat tangga di dalam rumah. Ini tips dekorasi tangga yang inspiratif!

0e8098fe829a099e6a723dfbea89517e.jpg

Dengan begitu saat di malam hari, tidak bakal ada yang tersandung atau terjatuh saat melintasi area tangga hunian. Kalau selain lampu penerang bisa mendekorasi dan mempercantik anak tangga ini pakai cat, untuk membuat area tangga lebih terlihat dan terasa aman. Pengaplikasian warna pastel pada interior rumah dapat menciptakan kesan manis dan menenangkan. Kalian bisa terapkan warna tersebut pada bagian anak tangga di dalam rumah kok. Pilihan warna pastel juga cocok diterapkan jika kalian menerapkan gaya vintage pada interior rumah.

f08e9dbc4595b6624dbb73b8a5c753af.jpg

Dinding yang kosong pada sisi tangga, dapat memperkuat efek monoton pada tangga yang sempit dan panjang, seperti tak berkesudahan. Untuk menyiasatinya dan sedikit mengurangi efek monoton, bisa kita hias area dinding yang kosong tersebut dengan memajang berbagai foto atau lukisan. Dengan demikian area tangga pun jadi tampak lebih cantik dan lebih menyenangkan.

7d44216d8fff605eaaafc3967fe69fbe.jpg

Pattern segitiga yang dibuat tidak beraturan, menjadi salah satu inspirasi desain anak tangga yang cukup menarik, Karena selain bisa jadi aksen dekoratif, gambar pattern ini juga bisa jadi pengarah jalan untuk area tangga. Pattern berwarna hitam dipadu padankan dengan tangga berwarna putih berikut seru dan unik untuk diaplikasikan pada tangga hunian kalian.

51c74e05dd94489a553cee376de9c693.jpg

Untuk memberi kesan luas pada tangga yang berukuran sempit, kalian bisa mengaplikasikan elemen kaca yang bersifat transparan sehingga muncul kesan ilusi yang membuat area tangga tampak lebih luas dan tak terbatas. Ide pengaplikasian kaca ini bukan hanya bisa mempercantik tangga rumah dan menciptakan ilusi kesan luas, tapi juga sebagai pengaman agar tak terjatuh.

 

Sumber Artikel   : https://media.rooang.com/

Sumber Gambar : https://id.pinterest.com/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s