Pilih Pagar Kayu atau Pagar Besi

Pagar merupakan satu elemen pelengkap sebuah rumah supaya kita tidak gampang dibobol oleh orang asing terutama seorang penjahat. Untuk itulah, dalam membangun pagar rumah, perlu dipertimbangkan seberapa besar ukuran pagar yang akan kita pilih. Selain itu, hal yang tak kalah pentingnya adalah menentukan jenis bahan pagar itu sendiri, apakah kita akan membuat pagar dari kayu atau pagar besi?

1c43c8252da1009092edf569a22b601c.jpg

Menanggapi soal berbagai bahan material yang bisa dipilih untuk menjadi bahan sebuah pagar rumah, coba kita mulai kerucutkan di antara pagar berbahan kayu dan pagar besi. Berbicara soal pagar berbahan kayu, ternyata ada beragam juga jenis kayu yang bisa diaplikasikan untuk sebuah pagar rumah. Dimulai dari jenis kayu cedar, cemara, kayu mahoni, hingga jati. Setelah sudah menentukan jenis kayu apa yang akan digunakan sebagai material pagar rumah, kalian harus melangkah ke tahap selanjutnya yaitu menentukan desain pagar rumah yang seperti apa untuk hunian kalian. Apakah mau model pagar kayu yang disusun secara lurus-lurus biasa, atau model pagar kayu yang berujung runcing.

3571a69587a210777766e4ebaeebf78e.jpg

Sedangkan untuk pagar rumah dari bahan logam, jenis logam dari besi dan aluminium merupakan jenis bahan logam yang paling sering digunakan sebagai model pagar rumah. Apalagi secara tampilan model pagar rumah dari logam besi mampu memberikan tampilan fasad sebuah rumah terlihat lebih kuat, kokoh dan tegas.

6b6428612da0bbd38c0f7f42336ac80e.jpg

Untuk lokasi rumah yang berada di iklim yang kering dan hangat, maka pagar berbahan kayu adalah pilihan yang paling tepat. Soalnya dalam kondisi iklim seperti itu, pagar kayu akan lebih mudah dalam segi perawatan. Namun, untuk daerah dengan iklim yang lembab dan curah hujan tinggi, tentu pagar berbahan dasar kayu bukanlah pilihan yang terbaik. Kondisi iklim semacam itu akan membuat kayu mudah rapuh sehingga harus mengeluarkan waktu dan biaya tambahan untuk perawatan berkala. Untuk itulah hadir jenis atau model pagar besi yang cocok untuk lingkungan yang lembab dengan curah hujan tinggi. Dan agar menghindari pagar besi berkarat, jangan lupa untuk melapisi pagar besi dengan cat anti karat. Kalau sudah dilapisi oleh cat anti karat, pagar besi bisa tahan lama.

 

Sumber Artikel   : https://media.rooang.com/

Sumber Gambar : https://id.pinterest.com/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s