Rahasia Dapur Rapi

Ada beberapa orang yang tampaknya memiliki dapur selalu rapi dan bersih setiap saat. Tidak ada barang yang berantakan di dapur, kotoran dan sampah pun tampak bersih. Bahkan keseluruhan dapur juga tampak berkilau dan mengkilap. Padahal dapur termasuk salah satu area rumah yang mudah kotor. Untuk menjaga dapur selalu rapi dan bersih, ternyata mereka memiliki rahasia untuk mewujudkannya Apa saja sih rahasianya untuk membuat dapur tampak bersih dan selalu rapi.

Membersihkan Dapur Secara Rutin

2dc3f9f7fc735e33d916ad5e92fc744a.jpg

Bukan dalam artian selalu membersihkan dapur tanpa henti, namun selalu membersihkan dapur setelah menggunakannya. Mengelap meja dapur setelah memasak juga membersihkan backsplash dapur. Sehingga tak ada noda makanan yang tertinggal hingga sulit dibersihkan. Pasalnya dibanding membersihkannya dengan susah payah dalam waktu seminggu sekali, membersihkan dapur segera setiap kali selesai memasak hasilnya jauh lebih bersih dan rapi. Usahakan juga untuk melakukan hal-hal kecil setiap hari, seperti mengembalikan barang yang telah dipakai ke tempatnya, menyapu lantai serta membersihkan tumpahan atau noda sesegera mungkin.

Usahakan Sink Selalu Dalam Keadaan Bersih

4681fcfe8f5015a9fc287655cb7107b8.jpg

Selalu mencuci peralatan makan dan masak sesegera mungkin setelah menggunakannya, terkadang memang cukup melelahkan. Karenanya kalian mungkin lebih suka menumpuknya begitu saja di dalam sink dan mencucinya setelah beberapa lama. Padahal cara seperti ini kurang baik. Selain membuat dapur tampak berantakan, menumpuk bekas peralatan makan dan masak juga bisa membuat kuman serta bakteri di dapur mudah berkembang biak. Jadi lebih baik usahakan untuk selalu mencuci peralatan makan dan masak sesegera mungkin setelah digunakan. Jangan lupa bersihkan juga setiap sisi sink.

Menyimpan Barang-Barang Hingga Tak Terlihat

94c88df5d14328880cc523455be8d55d.jpg

Menyimpan peralatan-peralatan dapur dengan benar itu penting. Daripada meletakkannya begitu saja di atas meja dapur, lebih baik menyimpannya di dalam kabinet atau rak ya. Sehingga dapur tetap terlihat bersih dan rapi.

Pilih Barang Yang Benar-Benar Dibutuhkan

156eaddb5ca8e5efc1e472d3a829f651.jpg

Salah satu kesalahan yang sering dilakukan hingga membuat dapur tampak berantakan adalah membeli barang yang sebenarnya kurang diperlukan. Sehingga kesulitan menyimpannya karena terlalu banyaknya barang. Untuk itu, kalian perlu benar-benar memilih dengan baik apa saja barang yang betul-betul dibutuhkan. Hindari membeli barang yang kurang diperlukan.

 

Sumber Artikel   : https://media.rooang.com/

Sumber Gambar : https://id.pinterest.com/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s