Ruang Keluarga Low Budget

Kebanyakan rumah di Indonesia memiliki area khusus untuk digunakan sebagai ruang keluarga. Yang mana biasanya berfungsi sebagai tempat berkumpulnya anggota keluarga saat malam setelah beraktivitas seharian. Karenanya konsep ruang keluarga pun dibuat senyaman dan sehangat mungkin dengan dekorasi yang menawan. Namun tak sedikit juga yang enggan mendekorasi ruang keluarga karena menganggap budget yang dibutuhkan pun tak sedikit. Padahal sebenarnya, Kita bisa mendekorasi ruang keluarga dengan low budget.

9d605b6c9cc9b7ebb6f6a46f265e7a8f.jpg

Yang menarik lagi meski mendekorasi ruang keluarga dengan low budget, tapi hasilnya tak kalah cantik dan memuaskan dari ruang keluarga yang didekorasi dengan biaya banyak. Pasalnya ada beberapa trik ini yang bisa diterapkan

Pemilihan Cat Warnanya

593858b67d7fba51fb8d3ae8e0b9a2dd.jpg

Pilihan cat warna sudah pasti sangat mempengaruhi mood atau suasana dalam ruang keluarga. Karenanya perlu memilih warna cat yang tepat untuk membuat dekorasi ruang keluarga yang cantik. Misalnya dengan menggunakan warna putih yang punya karakter netral sehingga lebih mudah dipadu-padankan dengan berbagai dekorasi lainnya. Selain itu warna putih juga dapat memberi kesan luas pada ruang keluarga yang sempit.

Bantal Sofa

f0df2cf326bff6b2c7bd61e13cb3f207.jpg

Bantal sofa tergolong salah satu elemen dekorasi yang harganya cukup terjangkau tapi bisa memberi efek luar biasa pada dekorasi ruangan. Apalagi dengan pemilihan bantal sofa yang tepat, ruang keluarga pun akan terasa lebih nyaman untuk bersantai bersama keluarga. Tak jarang, bahkan keberadaan bantal sofa pada ruang keluarga justru bisa menjadi focal point dekorasi yang menarik.

Tak Perlu Kursi Terlalu Banyak

15c0c91462eec182f4bf935530f0f770.jpg

Keberadaan kursi dalam ruang keluarga memang cukup penting. Tapi akan jadi berlebihan dan sangat tidak efektif kalau meletakkan kursi terlalu banyak. Bukan hanya membuat budget jadi makin membengkak, tapi ruang keluarga pun jadi terasa lebih sempit. Karenanya, sebaiknya tak menggunakan kursi yang jumlahnya terlalu banyak dengan bentuk dan ukuran yang minimalis. Supaya ruang keluarga tetap menyenangkan untuk bersantai dan beristirahat, jangan lupa pilih kursi yang juga nyaman ya.

Pilih Karpet Yang Menghangatkan Suasana

ddc25001fca3435d993dbc5e5e592394.jpg

Suasana ruang keluarga yang menyenangkan akan terasa makin nyaman dengan suasana hangat dari pengaplikasian karpet pada lantai. Selain itu, karpet juga bisa bikin ruang keluarga tampak lebih elegan dan cantik. Misalnya dengan pengaplikasian karpet berbulu yang lembut dan nyaman.

Dengan beberapa trik ini, ide untuk mendekorasi ruang keluarga dengan low budget mudah diwujudkan bukan?

 

 

Sumber Artikel   : https://media.rooang.com/

Sumber Gambar : https://id.pinterest.com/

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s