Dapur Terletak di Bagian Depan Rumah

4ccafe717679cb1c18e85ed91bfa1b4e.jpg

Mungkin banyak orang yang menganggap bahwa letak dapur itu harus di belakang sebuah hunian. Namun kalian tahu ga sih, jika ingin membuat letak dapur di bagian depan rumah kalian itu sangat menguntungkan.

Mengapa letak dapur di bagian depan rumah itu boleh diaplikasikan?

944112cd4178623af5e4f7d67a299e43.jpg

Memang pada umumnya kita berpendapat bahwa dapur selayaknya berada di area bagian belakang rumah. Sebab, area dapur itu termasuk area kotor yang tidak seharusnya diperlihatkan pada tamu atau orang lain. Padahal penataan letak dapur di bagian depan rumah juga bisa juga membuat tampilan dapur menarik.

Lalu untuk menjawab pertanyaan soal, kenapa letak dapur di bagian depan rumah itu boleh, Kita harus mengetahui beberapa fakta menarik berikut ini.

Akan lebih menjaga aspek kebersihan dan kerapihan

eab91cde88ad4a7c7a66d3c384715e67.jpg

Kalau letak dapur di bagian depan rumah, bisa jadi area dapur lebih mudah dijaga kebersihannya. Dikarenakan bagian depan rumah lebih sering terlihat oleh tamu, maka tentunya Sobat akan menjadi lebih rajin dan teratur untuk menjaga kebersihan dan kerapihan. Sehingga konsekuensi yang didapatkan adalah bisa lebih serius dan bersungguh-sungguh, dalam hal menjaga kebersihan area dapur. Karena tentu saja rasa malu akan datang, jika dapur terlihat kotor.

Lebih mudah menyajikan makanan saat ada tamu

fd91dd14d507222c5e8fb19b0afe8e1e.jpg

Kalau letak dapur ada di bagian depan hunian yang dekat dengan ruang tamu dan ruang keluarga, tentunya saat ada teman, kolega, kerabat atau tamu datang berkunjung ke rumah, bisa lebih mudah dan efisien untuk menyajikan makanan karena tidak perlu jauh-jauh pergi ke bagian belakang rumah. Malahan bisa menunjukkan cooking show di hadapan para teman, kolega, kerabat atau tamu yang sedang berkunjung.

Tidak ada alasan untuk takut pergi ke dapur di malam hari

88e6f67c726f0a875ff6fc88b8f66434.jpg

Pasti sangat banyak dari kalian yang suka takut untuk pergi ke dapur di malam hari. Oleh karena itu jika dapur ada di bagian depan rumah yang dekat dengan kamar tidur dan ruang tamu, maka tidak perlu lagi kan merasa ketakutan untuk pergi ambil minum di dapur waktu malam hari.

Dapur bisa jadi area menarik untuk interior hunian

5445b389597fb395637af246c055e06e (1).jpg

Jika biasanya ruang tamu dan ruang keluarga yang jadi ‘tanda’ atau ‘simbol’ menarik dan atraktif-nya sebuah hunian, mungkin sudah saatnya untuk mencoba menjadikan dapur sebagai bagian depan hunian yang menarik. Sebab, banyak sekali spot di dalam dapur yang bisa dieksplor untuk menjadi sudut kreatif dan menarik bagi interior hunian.

 

 

Sumber Artikel   : https://media.rooang.com/

Sumber Gambar : https://id.pinterest.com/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s