Mengubah Atap Menjadi Sebuah Taman

0b56ee923ec99db564e899a124b52663.jpg

Pernahkah terlintas di pikiran kalian untuk membuat sebuah taman rumah di bagian atap? Apa bisa? Menjadikan atap rumah jadi taman? Tentu saja bisa, terutama memiliki atap yang terbuka dan hijau di kota yang padat penduduk merupakan suatu keuntungan. Selain dapat digunakan untuk bersantai, area ini bisa dijadikan taman. Ditambah lagi memiliki atap hijau dapat memberikan dampak positif pada lingkungan sekitar. Ikuti tips dan trik berikut yuk!

Pemilihan Material Lantai

Dalam proses mengubah atap rumah jadi taman, yang harus dipastikan dahulu soal pemakaian material lantainya. Apakah ingin membuat suasana taman menjadi hangat, dengan memakai lantai kayu, atau ingin membuat suasana taman yang sejuk dengan menggunakan rumput sintetis.

e8af267733587c017c6c5aa7489320dd.jpg

629c5f2e344e9fd94a841b3b46a9f589.jpg

Perbedaan Levelling Lantai

Meskipun ada di bagian tertinggi sebuah rumah, konsep taman rumah yang cantik tetap harus dipertahankan. Misalkan buat desain perbedaan levelling lantai, supaya bisa membuat area taman rumah tampil lebih privat. Perbedaan levelling secara tidak langsung akan menjadi pembatas antar area di dalam taman rumah.

9b8fb063f8a83afd8b4c8a90ccb44187.jpg

Memilih Jenis Tanaman

Dalam membuat atap rumah jadi taman, hal yang paling penting adalah pemilihan jenis tanaman. Mendesain atap rumah jadi taman pastinya harus memiliki keberagaman ukuran tanaman di dalamnya. Beberapa tanaman harus ada yang lebih besar, yang berjenis tanaman ala semak belukar pun harus ada. Seandainya pemandangan sekitar atap tidak cukup bagus, kamu juga bisa menutupinya dengan pohon-pohon tinggi seperti pohon bambu dan sebagainya. Selain menambah asri taman di atapmu dan membatasi dengan bagian lain di luar taman.

f03e23735fa869d4b8a6288dcdb39d4c.jpg

Jika pada desain taman biasa selalu ada meja dan kursi, sebagai area duduk-duduk santai, maka di bagian taman di atap rumah pun juga harus ada dong, unsur kehadiran meja dan kursi ini.

 

 

Sumber Artikel   : https://media.rooang.com/

Sumber Gambar : https://id.pinterest.com/

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s