Fungsi Mini Bar di dalam Dapur

f5301451e5c582439a50bedfe91fa795.jpg

Keberadaan mini bar memang bukanlah hal yang wajib di rumah ala Indonesia. Namun meski begitu, belakangan ini konsep mini bar mulai banyak diterapkan pada konsep rumah minimalis di Indonesia. Pasalnya, beberapa fungsi mini bar menjadi pertimbangan tersendiri oleh para pemilik rumah. Tapi seberapa penting fungsi mini bar di dalam rumah itu?

Sebagai Pengganti Meja Makan

763008e296ce5e673d645fbc77171af2.jpg

Memang tidak harus membuat sebuah mini bar di dalam rumah, tapi jika rumah kalian memang berukuran kecil dan luasnya terbatas, fungsi mini bar di dalam rumah kalian bisa berubah menjadi meja makan. Apalagi untuk gaya desain rumah minimalis, adanya mini bar dapat membantu memaksimalkan space rumah agar lebih leluasa.

Sangat Cocok Untuk Rumah Modern dan Santai

3436644cd748719eb650c4f33b6f1710.jpg

Salah satu fungsi mini bar di dalam rumah itu adalah untuk memunculkan suasana modern dan santai, yang bisa jadi salah satu healing spot dalam hunian. Agar lebih mewah dan elegan bisa memilih penggunaan bahan atau material yang juga disesuaikan dengan konsep dapur. Umumnya, bahan atau material yang dapat digunakan untuk mini bar antara lain adalah material kayu, besi ringan, baja ringan, beton, serta marmer. Kalian bisa menyesuaikannya kembali berdasarkan kebutuhan dan konsep yang diinginkan.

Sangat Multi Fungsi

055a3b0f7d7f3f4a09c7aa6c92185018.jpg

Selain karena memang fungsi mini bar di dalam rumah itu mampu menggantikan meja makan, tapi ternyata mini bar itu multi-fungsi. Jika dilihat dari segi desain, mini bar itu selalu memiliki laci-laci di bagian sisi bawahnya, sehingga mini bar juga bisa digunakan untuk menjadi tempat penyimpanan. Bisa jadi tempat menyimpan peralatan dapur, atau bisa juga digunakan untuk menyimpan bahan-bahan masakan dapur yang jenisnya kering seperti tepung terigu, susu bubuk, gula pasir, dll. Letaknya yang berada di garis luar dapur pun, bisa membuat mini bar sekaligus berfungsi sebagai penyekat dapur dengan ruangan lainnya.

 

 

Sumber Artikel   : https://media.rooang.com/

Sumber Gambar : https://id.pinterest.com/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s