Mural di Kamar Anak

5377802ba69f0f635d893f3cc871c6d2.jpg

Mural pada dinding dapat menjadi salah satu pilihan jitu untuk diterapkan di kamar tidur anak daripada dibiarkan polos. Selain mempercantik sisi-sisi kamar, mural pada dinding juga dapat menjadi sumber imajinasi bagi buah hati tercinta. Tertarik untuk mengaplikasikan konsep mural di kamar anak?

Disesuaikan dengan Kesukaan Anak

Banyaknya referensi di media sosial dapat semakin memudahkan kita untuk menentukan desain mural kamar tidur anak. Suasana ceria, tenang, atau bahkan energik dapat diterapkan, tergantung dari pribadi buah hati. Yang paling penting dalam membuat mural di kamar anak, desainnya sesuai dengan kesukaan anak, sehingga dapat membuat mereka nyaman berada di kamar sendiri.

e6f34bc3c5ed1f109a444eb99ec7935a.jpg

Letak dan luasan mural di kamar anak pasti berbeda-berbeda, tergantung kondisi kamar anak. Desain mural dapat diterapkan pada seluruh sisi dinding kamar, atau parsial pada salah satu dinding saja. Untuk kamar yang berukuran cukup luas namun sedikit furnitur dan dekorasi, dapat mengaplikasikan mural pada setiap sisi dinding. Mural di setiap sisi dinding dapat mengisi bagian-bagian yang kosong, sehingga minimnya furnitur dan dekorasi dapat mengimbangi ukuran kamar yang luas. Sedangkan, mural pada salah satu sisi dinding, atau desain mural yang sederhana dapat ‘menghidupkan’ kembali suasana di dalam kamar.

Gambar Mural Memberikan Kesan Ringan

Desain mural di kamar anak memang beragam, tergantung kesukaan buah hati. Sejumlah desain sederhana dapat diterapkan, seperti pola lingkaran dan oval dengan ragam variasi ukuran, atau patra garis-garis horizontal yang memberikan kesan tenang dalam ruang. Penggunaan patra garis diagonal atau ragam bentuk segitiga juga dapat diaplikasikan, yang dapat memberikan semangat dan energi untuk buah hati.

e3b8300960e08ad27d99b952c531820f.jpg

Desain mural juga dapat menyerupai bentukan-bentukan alam. Contoh saja pepohonan di hutan, gunung-gunung, atau gumpalan-gumpalan awan di langit. Bentukan-bentukan tersebut dapat disederhanakan kembali, agar tidak memberikan kesan ‘penuh’ dan ‘berat’ pada kamar anak. Desain yang menyerupai bentukan alam dapat menumbuhkan intuisi buah hati untuk peka terhadap lingkungan sekitarnya. Selain itu, tidak menutup kemungkinan juga untuk dikombinasikan dengan tokoh-tokoh kartun favorit anak.

d5e7007c153182342880e566b1ba2f6f.jpg

Desain-desain tersebut dapat menggunakan ragam warna, namun sebaiknya menggunakan kombinasi warna pastel. Selain memberikan kesan ringan, warna pastel tidak memberikan suasana gelap pada kamar. Sesuaikan pula dengan warna favorit buah hati. Hindari penggunaan warna yang relatif banyak, karena dapat menciptakan kamar menjadi ‘penuh’. Selain itu, gunakan pula cat dinding yang aman bagi kesehatan, rendah kandungan VOC (Volatile Compound Organic), serta anti kuman dan bakteri.

Kombinasikan dengan Furniture dan Dekorasi

Desain mural tidak hanya ‘menempel’ pada dinding, namun juga dapat diselaraskan dengan furnitur dan dekorasi yang ada.

cc82a6968228224468741db1763df670.jpg

Kombinasi ini membuat desain mural dapat menyatu dengan fisik furnitur dalam kamar anak, sehingga desain menjadi lebih interaktif dan menarik. Hanya saja, cermati kembali ukuran-ukuran furnitur yang telah atau akan digunakan agar sesuai dengan letak desain di dinding.

 

 

Sumber Artikel   : https://media.rooang.com/

Sumber Gambar : https://id.pinterest.com/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s