Cara Merawat Tangga Kayu

df54b44d2c577b01964bf3af9eabbef5.jpg

Memiliki tangga yang terbuat dari kayu, maka tugas penting akan menunggu. Yaitu, menjaga penampilan dan kondisi fisik dari tangga kayu tersebut sehingga dapat bertahan dalam kondisi yang baik dalam waktu yang lama. Berikut ide dan cara merawat tangga kayu, supaya bisa membuat tampilan si tangga kayu jadi lebih menarik.

Mengurangi Air Saat Proses Pembersihan

5151a7579cfbd4b2406f57ebe2afbbbd.jpg

Banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan membuat tangga yang terbuat dari kayu, namun salah satu kekurangan dari memiliki tangga yang terbuat dari kayu adalah kelembaban tinggi. Hal inilah yang menjadikan salah satu hal penting ketika merawat tangga kayu. Soalnya cara merawat tangga kayu yang tepat adalah dengan meminimalkan jumlah air yang digunakan ketika proses pembersihan. Bahkan spons yang digunakan haruslah spons yang mudah menyerap air dan setelah menggunakannya, tangga tersebut harus dilap menggunakan lap handuk yang kering.

Gunakan Bahan Pembersih Anti Jamur

0a822aa3323929a902ae36a05fedd62a.jpg

Karena tangga kayu tidak dapat di gunakan di ruangan yang basah, maka salah satu cara merawat tangga kayu adalah dengan menggunakan pembersih anti jamur. Soalnya tingkat kelembaban optimal sebuah tangga kayu, yang tidak boleh lebih dari 60%, mewajibkan kalian untuk menggunakan anti jamur untuk tangga kayu. Cara ini harus dilakukan minimal setahun sekali.

Poles Tangga Kayu Minimal Seminggu Sekali

c706e7ed4eb7070c8a7df751cec50713.jpg

Cara merawat tangga kayu yang lebih efektif, adalah dengan menggunakan pemoles kayu satu kali dalam satu minggu. Penting untuk memilih pemoles yang memiliki kualitas yang terbaik yaitu pemoles kayu yang terbuat dari bahan alami. Komponen tersebut adalah palm wax Brasil dan lilin carnauba. Lilin carnauba adalah lilin nabati yang paling sulit. Lilin ini dapat memberikan kilau mewah yang mendalam untuk produk kayu.

Minyak pemoles tangga kayu ini juga ada yang menggunakan bahan dari jeruk. Minyak jeruk adalah jenis minyak yang paling terkenal dan efektif dan juga merupakan pencair yang sangat lembut sehingga akan membersihkan produk yang terbuat dari kayu dari berbagai kontaminasi. Jenis minyak ini juga memiliki karakteristik yang sangat baik seperti menjauhkan dari semut, serangga, dan berbagai jenis serangga hama lainnya.

 

 

Sumber Artikel   : https://media.rooang.com/

Sumber Gambar : https://id.pinterest.com/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s