Ruang Makan Dengan Suasana Hangat dan Santai

4cb03e80bbacc2eb9937e7e4a59b39b5.jpg

Selain ruang tamu dan ruang keluarga, ruangan lain yang tak kalah penting adalah ruang makan. Karena kebanyakan keluarga lebih banyak berkumpul di ruang makan, jadi pasti butuh desain ruangan yang nyaman dan santai kan, untuk menikmati camilan sambil mengobrol. Karena ruangan ini memiliki fungsi yang besar, sudah seharusnya membuat ruang makan yang nyaman dan santai. Untuk mendapatkan ruang makan yang nyaman dan santai tidak susah.

Gunakan Warna-warna Netral

4df1515c622c1c0bb7e08b3dc7b0f2ce.jpg

Sebagai cara jitu untuk membuat desain ruang makan yang nyaman dan santai, harus  memperhatikan pilihan warna yang akan diaplikasikan dalam ruang makan. Karena suasana makan yang nyaman dan santai itu juga harus didukung dengan pemilihan warna yang tepat. Untuk pemilihan warna yang disarankan dalam ruang makan adalah jenis-jenis tone warna netral seperti krem, cokelat, putih atau abu-abu. Soalnya warna-warna netral sangat bisa memberikan kesan cerah pada ruang makan. Selain itu, kelebihan dari penggunaan warna netral adalah dapat menciptakan suasana yang lebih santai pada ruang makan.

Munculkan Aksen dalam Ruang Makan

dcb1d9a6c0804ef7b6ba356a7378b59f.jpg

Meski penggunaan warna netral itu baik dalam ruang makan, namun tetap saja cara membuat ruang makan yang hangat dan santai itu harus menciptakan aksen dekorasi. Aksen dekorasi itu bisa dari meletakkan vas bunga di tengah-tengah meja makan, atau bisa juga dengan memilih lampu gantung yang unik.

Letakkan Model Kursi Makan yang Berbeda

42e1bdd0a2cd3fac2c9c2f00628fc44f.jpg

 

e59f1db780ec6f37a15f23a033aba132.jpg

Mungkin masih tidak umum untuk membuat desain ruang makan yang punya variasi kursi makan yang berbeda, dalam satu meja makan. Jadi dalam area meja makan terdapat dua jenis kursi makan yang berbeda, namun justru itulah yang membuat area ruangan makan terasa lebih menarik.

Gunakan Meja Kayu

1015a5e164cb1263143ba7d3f8c09628.jpg

Menggunakan meja makan dari kayu yang tampak belum dipoles, tidak akan membuat ruang makan tampak kotor dan jelek kok. Justru unik, dan tentunya kesan santai bakal lebih tercipta. Apalagi konsep rustic masih tetap diminati hingga sekarang. Sudah cantik dan atraktif, tampilan meja kayu rustic juga membuat suasana hangat di ruang makan terasa maksimal.

 

 

Sumber Artikel   : https://media.rooang.com/

Sumber Gambar : https://id.pinterest.com/

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s