Tips Mendesain Pantry

Karena kesibukan orang urban sangat tinggi, mulai jarang sekali orang yang memasak di rumah. Kebanyakan orang jadi lebih sering makan di restoran, warung atau pesan makanan katering. Namun jika masih tergolong orang yang suka memasak namun tidak suka yang ribet-ribet, mungkin merancang sebuah pantry jadi satu solusi yang bisa dilakukan. Soalnya ukuran pantry yang tidak besar namun bisa mengoptimalkan kegiatan memasak, jadi kelebihan yang bisa didapatkan. Jadi, kalau Sobat ingin merancang sebuah pantry, simak tips mendesain pantry yang akan dibahas berikut.

8f2c8fc6300ab0bb51d3d2637cc80ee1.jpg

Pantry adalah sebutan lain dari dapur kering atau yang juga biasa disebut dengan dapur cantik. Dapur ini berfungsi untuk membantu menyiapkan jenis makanan ringan, seperti sarapan. Selain untuk tempat ngobrol yang nyaman, dapur cantik ini juga bsia menjadi tempat display peralatan makan yang dapat menjadi focal point dalam rumah.

Buatlah Desain Pantry yang Sesuai Tema Hunian

156eaddb5ca8e5efc1e472d3a829f651 (1).jpg

Tips mendesain pantry dala hunian yang pertama, tentu harus menentukan dulu tema atau konsep yang ingin digunakan pada area pantry. Konsep tersebut harus disesuaikan dengan tema hunian secara keseluruhan, supaya kesan serasi bisa tercipta.

Tempatkan Furniture Sesuai Kebutuhan

1fb283d29469d93713d72b58cd1beca8.jpg

Karena luasan pantry tidak besar, wajib untuk memilah-milah furniture yang akan diletakkan di sana. Soalnya penataan furniture yang berantakan, justru bisa membuat tampilan pantry jadi tidak sedap dipandang mata! Usahakan pilih furniture yang ukurannya tidak terlalu besar, supaya tidak menghabiskan space di dalam pantry. Yang penting, alat-alat masak yang dibutuhkan seperti kompor, panci, wajan, microwave, pemanggang roti tersedia, dijamin deh waktu makan pagi akan terasa lebih nikmat.

Area Penyimpanan Barang

79a8b29b1d5b531bc5e9507f94caf3ad.jpg

Yang tak kalah penting, dalam tips mendesain pantry pada hunian adalah pembagian area penyimpanan barang. Dengan keberadaan lemari kabinet yang ada di bagian atas, tengah hingga bawah ruangan, pastikan semua bahan-bahan makanan dan peralatan memasak milik tersimpan dengan rapi. Untuk rak bagian atas biasanya digunakan untuk alat-alat masak yang jarang digunakan, sedangkan untuk area tengah dan bawah adalah untuk alat-alat masak yang sering digunakan.

Berikan Aksen Estetika

65682e0dc640be32917264965623d8a9.jpg

Meski pantry di rumah berukuran kecil, jangan sampai lupa untuk memberikan aksen estetika. Soalnya biar bagaimana pun, yang namanya aksen dekoratif itu penting untuk sebuah desain interior hunian. Meletakkan tanaman hijau, atau memajang koleksi alat masak yang berwarna mencolok bisa jadi satu elemen dekoratif yang bisa digunakan.

 

 

Sumber Artikel   : https://media.rooang.com/

Sumber Gambar : https://id.pinterest.com/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s