Tips Membersihkan Kamar Tidur

1df9f8b39c0c779d6108c9bfcce56bae.jpg

Kamar tidur yang menyenangkan dan nyaman bukan hanya ditentukan dari faktor keindahan desain interior saja, namun juga dilihat dari aspek kebersihan dan kerapihannya. Oleh karena itu, cara membersihkan kamar tidur yang efektif wajib dilakukan. Karena tak boleh sembarangan dan asal-asalan, ini tips bersih-bersih kamar tidur yang paling efektif!

Mulai dari Area Ranjang

86ac5f51cd1d7f4bae84cc27d4376d44.jpg

Langkah untuk bersih-bersih kamar tidur sudah bisa dimulai, setelah memisahkan barang-barang tak terpakai yang ada di dalam kamar. Dimulai dari area ranjang tidur dulu.Biasakan untuk merapikan tempat tidur dan melipat selimut setiap pagi saat bangun tidur. Supaya ketika pulang beraktivitas dan kamar dalam keadaan rapi, tentu akan merasa senang, kan?

Keluarkan Barang yang Tidak Dipakai

819d53ef1d9b6da716f218d502424d23.jpg

 

Siapkan kardus kosong dan kantong plastik besar. Pilah dan sisihkan barang-barang yang tak lagi terpakai. Baju-baju lama yang sudah tak muat, aksesoris lama yang sudah rusak ada baiknya dipisahkan. Daur ulang atau sumbangkan ke orang yang membutuhkan jika memungkinkan. Namun jika sudah tak layak, sebaiknya dibuang saja agar tak membuat penuh kamar tidur.Mumpung lagi bersih-bersih kamar tidur, coba deh lihat lagi, apakah masih ada pakaian kotor yang masih tergantung? Jika ada, langsung segera pisahkan untuk dicuci ya.

Ganti Secara Rutin Perlengkapan

1ac1a48426b84ea82f8572d059157b46.jpg

Paling tidak sebulan sekali, sebaiknya tirai, sprei, sarung bantal serta selimut diganti secara rutin. Dengan mengganti dan mencucinya secara rutin, kebiasaan tersebut akan berdampak baik bagi kesehatan pernapasan dan kulit. Selain itu, dengan mengganti  tirai, sprei, sarung bantal serta selimut setelah dicuci dan diberi pewangi, akan membuat udara kamar lebih wangi.

Jangan Lupakan Area Jendela

883c942058f55e0137a8700f9dd3d479.jpg

Jendela yang kotor dan penuh tumpukan debu, tentu dapat merusak keindahan kamar. Terlebih lagi, debu-debu itu juga tak baik bagi kesehatan pernafasan. Jadi usahakan untuk selalu membersihkan jendela kamar tidur secara rutin. Gunakan cairan pembersih untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Bersihkan Lantai Kamar

f052b6055dec7d3fd9c705a484d59819.jpg

Ambil sapu atau alat pembersih. Bersihkan seluruh lantai kamar tidur, bagian atas lemari, meja serta tempat sampah kering yang ada di dalam kamar. Setelah itu jangan lupa untuk membersihkan kolong tempat tidur juga, pasalnya area tersebut seringkali terlupakan. Ada baiknya jika menggunakan vacuum cleaner atau penghisap debu sebagai cara membersihkan kamar tidur untuk karpet, sofa serta tempat tidur di dalam kamar. Karena jika kotoran dan debu dibiarkan menumpuk lama, tentu akan tidak baik serta dapat memacu munculnya serangga seperti tungau.

 

 

Sumber Artikel   : https://media.rooang.com/

Sumber Gambar : https://id.pinterest.com/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s