Dekorasi Bohemian di dalam Kamar Tidur

79d549f55f1e4b5066d8669c55ddcdb2.jpg

Konsep desain interior yang menerapkan gaya boho atau biasa dikenal dengan dekorasi bohemian, umumnya memiliki ciri khas perpaduan mencolok dan berani dari gaya dekorasi khas indie atau etnik dengan gaya dekorasi bebas yang segar. Hal ini membuat dekorasi ala bohemian melahirkan banyak alternatif desain interior kamar tidur dengan berbagai gaya yang dapat diterapkan. Tak terbatas pada satu atau dua gaya, perpaduan gaya dekorasi bohemian di kamar tidur setidaknya melahirkan beberapa alternatif desain. Seperti apa bentuk dan model inspirasinya?

Serba Putih Yang Simpel

fddece43dfd990a7ea03aab05d46f89a.jpg

Konsep bohemian biasanya memang identik dengan perpaduan berbagai warna dan motif yang bertabrakan secara bebas. Namun jika lebih menyukai nuansa kamar yang tenang dengan warna natural yang santai, bisa mengaplikasikan gaya bohemian dengan nuansa kamar tidur yang didominasi warna serba putih.

Menggunakan Aksen Mid-century Style

dekorasi-bohemian-di-kamar-tidur-2.jpg

Gaya boho yang identik dengan aksen etnik atau indie, biasanya lebih lekat dengan kesan klasik dibanding kesan modern. Namun juga menghadirkan gaya mid century di dalam kamar tidur dengan gaya boho melalui beberapa aksen yang mengandung unsur modern. Seperti dengan kursi bergaya mid century dengan warna mencolok serta hiasan kamar yang cukup menonjol.

Dekorasi Bohemian dengan Aksen Estetik

8dda0881bff5310df90abc3021003f5d.jpg

Para penyuka seni tentu ingin mengaplikasikan elemen yang identik dengan seni dalam dekorasi kamar tidur. Maka bukan hal yang tak mungkin untuk menerapkan gaya boho pada kamar tidur yang dipadukan dengan unsur seni, misalnya melalui dekorasi dinding bermotif etnik dan menempatkan lukisan sebagai hiasan dinding kamar. Sehingga dengan dekorasi tersebut, kesan artistik pun tampak menonjol pada dekorasi gaya boho di kamar tidur.

Konsep Gaya Dekorasi dengan Aksen Tropis

096eb7796ea55a55e948bd1dffc29982.jpg

Memadukan gaya boho dengan konsep tropis merupakan salah satu konsep dekorasi kamar tidur yang paling mudah diaplikasikan. Misalnya, bisa menerapkan material rotan pada headboard ranjang tidur untuk menghadirkan nuansa tropis yang alami. Selain hangat dan nyaman, headboard ranjang tidur ini bisa memunculkan kesan playful, soalnya warna pink yang dipilih adalah warna ceria khas dekorasi bohostyle.

Menaruh Tanaman Sebagai Focal Point

897110362e8972f14066fcce7af5da16.jpg

Banyak banget sih, gaya dekorasi yang menggunakan tanaman hijau sebagai focal point. Dan hal itu berlaku juga ternyata untuk konsep bohostyle, soalnya meletakkan tanaman hijau sebagai salah satu ornamen dekorasi bohostyle yang menarik.

 

 

Sumber Artikel   : https://media.rooang.com/

Sumber Gambar : https://id.pinterest.com/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s