Tips Memilih Kasur yang Baik

0e8107df38fcbb5bd83a4023811a10d9.jpg

Karena tulang belakang memiliki struktur lengkungan tertentu, diperlukan penopang yang baik untuk menjaga tulang belakang tetap dalam posisi alaminya. Sehingga dapat memilih jenis kasur tidur yang tepat. Soalnya salah dalam memilih kasur dapat mengakibatkan nyeri punggung. Supaya tidak mengalami kejadian sakit atau nyeri punggung. Berikut sedikit tips memilih kasur tidur yang baik. Apa saja tipsnya untuk memilih kasur tidur yang tepat?

Pilih Kasur dengan Bahan yang Ramah Lingkungan

62b4dd0b3f465a0d6039220bded9df1a.jpg

Satu tips memilih kasur tidur yang tepat, bisa mulai dengan memilih jenis kasur yang terbuat dari bahan yang ramah lingkungan.Dan material kasur tidur yang dikenal ramah lingkungan itu terbuat dari bahan latex. Kasur latex terbuat dari material kasur alami, yaitu getah pohon karet. Bahan latex alami ini memiliki ketahan yang tinggi, maka tidak heran jika kasur latex dikenal awet dan tahan lama. Karena tidak semua kasur latex berkualitas baik, maka belilah kasur latex dengan komposisi material latex alami yang lebih besar daripada komposisi latex sintesis.

Hasil penelitian pun menunjukkan bahwa kasur latex dapat menghilangkan tekanan berlebih pada tubuh, terutama dibagian pinggul, serta menjaga syaraf dan otot di bagian belakang tubuh.  Dengan memakai kasur latex sebagai alas tidur, syaraf dan otot yang meregang di bagian tulang punggung dapat kembali rileks.

Soal kekuatan jenis kasur latex, tidak usah khawatir. Sebab kasur latex ini ternyata dapat menopang beban berat tubuh manusia yang berukuran besar. Sehingga ketika tidur di atasnya, kasur tidak akan gampang ambles seperti jenis kasur-kasur lainnya.

Kasur Harus Anti Tungau

2e0eb35c6dd3be0a7bc4b8c9328447af.jpg

Tungau tentu jadi sesuatu hal yang tidak disukai oleh kalian. Selain mengganggu kenyamanan di kamar tidur, keberadaan tungau juga bisa merusak kualitas tidur. Sehingga penting nih, untuk mengikuti tips memilih kasur tidur yang berkualitas. Salah satu jenis kasur tidur yang anti tungau ini adalah jenis kasur latex. Getah pohon karet yang menjadi material dasar kasur latex merupakan jenis bahan alami yang kurang disukai oleh serangga dan mikroorganisme. Hal ini membuat kasur latex terhindar dari tungau, kutu kasur, atau mikroorganisme lain yang dapat menyebabkan gangguan pernafasan saat tidur.

 

 

Sumber Artikel   : https://media.rooang.com/

Sumber Gambar : https://www.pinterest.com/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s