Manfaat Jendela di Kamar Tidur

4d9c4d706895414ec75ccec812c5e94e.jpg

Kamar tidur memang termasuk tempat paling nyaman di dalam hunian nih. Makanya tak jarang kamar tidur jadi tempat yang paling sering ditempati untuk bersantai dan beristirahat. Karena terlalu ingin punya kamar tidur yang lengkap dengan segala fasilitas dan semua kebutuhan ada di sana, kadang hal penting justru dilupakan. Misalnya seperti jendela. Padahal keberadaan jendela di kamar tidur itu cukup penting. Karena kamar tidur dengan jendela itu fungsinya bukan cuma sebagai dekoratif saja. Berikut beberapa manfaat jendela di dalam kamar tidur.

Baik Untuk Kesehatan

609f5a664ee9ac8f0d7b67bbce18b609.jpg

Kalian pasti tahu kalau cahaya matahari itu bagus untuk kamar tidur supaya tidak pengap dan lembab? Jadi kamar tidur dengan jendela sudah pasti bagus untuk kesehatan. Apalagi cahaya matahari saat pagi hari juga bagus untuk kesehatan tulang karena mengandung vitamin. Makanya keberadaan jendela di kamar tidur itu bagus banget untuk kesehatan.

Tidur Lebih Berkualitas

fef4618382ff36c372df0f75995dbb49.jpg

Ternyata tubuh yang terkena sinar matahari saat pagi itu dapat membuat ruang tidur saat pagi hari jadi lebih berkualitas. Karena, dengan rutin berjemur saat pagi hari, sel Melatonin yang ada di dalam tubuh pun akan aktif. Akibatnya saat malam tiba bisa tidur lebih nyenyak.

Pertukaran Udara dan Cahaya Lebih Baik

782dbd67efc35b72759b5724050969d8.jpg

Akses masuknya udara dan cahaya ke dalam kamar tidur akan lebih lancar kalau punya kamar tidur dengan jendela. Jadi selain tidak pengap dan lembab, kondisi di dalam kamar tidur mungkin juga jadi terasa lebih bersih karena sirkulasi udara yang baik dan membantu kondisi kamar tidur yang kotor serta berdebu itu jadi lebih bersih. Dengan fungsi jendela di dalam kamar tidur yang utama adalah sebagai akses atau jalur masuk penghawaan dan pencahayaan alami, kondisi kamar tidurpun jadi lebih menyenangkan, nyaman dan sehat.

Melancarkan Sirkulasi Darah

1d325e414162b840ed47331b5666de86.jpg

Cara sinar matahari membantu melancarkan sirkulasi darah adalah dengan membantu melebarkan pembuluh kapiler di dalam tubuh sehingga kesehatan menjadi lebih baik. Oksigen dan nutrisi bisa sampai jantung dengan lebih maksimal. Lancarnya sirkulasi darah juga membantu tubuh terlihat lebih segar dan prima dalam menjalankan aktivitas sehari–hari. Jadi jangan ragu untuk berjemur dibawah sinar matahari pagi di dalam kamar tidur.

 

 

Sumber Artikel   : https://media.rooang.com/

Sumber Gambar : https://id.pinterest.com/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s