Desain Tempat Baca Sekaligus Bersantai

2bab1ecca420219e233bad9a2776e93b.jpg

Adanya ruang santai di dalam hunian itu bisa diwujudkan untuk beragam kegunaan. Salah satunya untuk difungsikan sebagai ruang baca yang nyaman dan memberikan kesan santai ketika berada di dalamnya. Untuk mendapatkan suasana yang pas, Berikut kami beri panduan cara membuat ide desain ruang baca yang santai yang pas buat si kutu buku! Ikuti penjelasannya di bawah ini!

Ruang Baca di Sudut Ruang Keluarga

91d598cf61b3be2e77180ce8d2e2ac08.jpg

Salah satu ide desain ruang baca yang lazim diterapkan para pemilik rumah, adalah memanfaatkan sudut-sudut area kosong yang ada di dalam ruang keluarga. Ada beberapa cara praktis membuat sudut ruang baca di ruang keluarga. Yang pertama adalah dengan menggunakan rak buku. Lalu, rak-rak buku ini bisa diletakkan mengelilingi ruangan. Kemudian kamu tinggal menempatkan sofa empuk panjang di antara rak buku ini.

Ruang Baca di Lorong Panjang

5d977bdd678b2d53655b42e5df8e5c18.jpg

Keberadaan lorong panjang yang suka berada di ruang transisi antara foyer menuju ruang keluarga, biasanya sering tidak dimanfaatkan dengan baik. Agar si lorong panjang ini jadi spot yang berguna di dalam rumah, bisa memanfaatkannya menjadi ruang baca loh! Tinggal taruh sofa panjang kemudian pasang rak buku yang menempel di dinding, jadi deh satu ide desain ruang baca yang menarik! Dan supaya makin cantik, tambahkan karpet bermotif.

Ruang Baca di Bawah Tangga

41b72bfcf0eb9945e70d598ea7a5382d.jpg

Sisa ruang kosong yang pasti ada di bawah tangga, juga bisa dimanfaatkan menjadi sebuah ruang baca yang nyaman. Karena lokasinya yang terisolir membuat ruang baca ini jadi tempat yang cukup tersembunyi dan nyaman, dan bisa berkonsentrasi untuk memahami buku yang sedang dibaca.

Membaca dan Bersantai di Area Loteng

bb69dda3f61a867f177980555c360d21.jpg

Memanfaatkan ruang kosong di sudut-sudut hunian sebagai ruang produktif pastinya tidak mudah. Seperti contohnya ruang loteng yang sering digunakan sebagai gudang penyimpanan barang-barang bekas, ternyata bisa digunakan sebagai tempat yang menarik untuk hunian. Tempat menarik itu adalah ruang baca. Mendesain ruang baca di dalam loteng, malahan bisa jadi satu tempat bersantai yang maksimal. Soalnya area loteng yang ada di lantai paling atas dan tersembunyi, menjadi satu keuntungan untuk yang ingin bersantai sambil membaca buku dengan tenang.

Ruang Baca di Dalam Ruang Kerja

a1a9a48a2b9954c54be6a2f6130dbed8.jpg

Kalau membuat sudut ruang baca di dalam ruang kerja ini, biasanya dilakukan oleh para orang-orang yang punya kesibukan super tinggi. Jadi mereka membuat ruang baca yang menyatu dengan ruang kerja, biar menghemat waktu mobilitas dan efisiensi.

Ruang Baca di Dekat Jendela

6978be2d761d73c62c1316e75ff6dab4.jpg

Aspek yang perlu diperhatikan dalam ide desain ruang baca yang ideal adalah aspek pencahayaan dan pertukaran udara. Sehingga mendesain satu sudut ruang baca di dekat jendela ini jadi favorit kebanyakan kutu buku. Sinar alami dan udara dari luar yang melewati celah ventilasi membuat suasana ruang baca menjadi lebih sejuk dan menenangkan. Untuk mendapatkan kenyamanan maksimal.

 

 

Sumber Artikel   : https://media.rooang.com/

Sumber Gambar : https://id.pinterest.com/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s