Dekorasi Imlek yang Simpel

394c5a5b374b669be15e4742016385e6.jpg

Tahun Baru Cina atau Cheongsam sudah di depan mata. Di setiap Imlek, yang harus dipersiapkan bukan hanya baju Cheongsam baru, kue keranjang, dan angpau. Untuk hari yang spesial ini, rumah juga harus didekorasi sesuai tema Imlek yang meriah. Dekorasi Imlek modern yang akan kami bagikan ini tidak terlalu penuh dengan warna merah dan ‘ramai’. Dekorasi minimalis lebih cocok untuk rumah-rumah modern, tanpa mengurangi kekhusyukan beribadah dan kehangatan acara perayaan Imlek.

Dekorasi Imlek dengan Pohon Harapan

0be3a880d7c1130094f2863ee10b4402.jpg

Pohon harapan wajib ada saat Imlek tiba. Tentu tidak harus pohon besar dengan gantungan harapan untuk tahun Monyet nantinya. Anda bisa membeli pohon harapan kecil dalam pot yang dijual di toko-toko. Atau buat sendiri wish tree Anda dengan memotong sedikit dahan pohon, lalu menghiasnya dengan bunga cherry blossom merah muda. Pohon harapan bisa berisi doa dan harapan, maupun digantungi angpau beramplop merah muda dan merah. Letakkan juga beberapa lampion mini di tangkainya. Pohon harapan ini sebaiknya diletakkan di meja kalau ukurannya hanya sekitar 1 meter.

Dekorasi Imlek dengan Vas Bunga

0046460840c966e4641449b02e53e1bf.jpg

Pohon harapan hanya untuk menghias salah satu sisi rumah. Untuk ruangan lain, agar nuansa Imlek tetap terasa, letakkan beberapa pot rangkaian bunga seperti ini. Pilih bunga yang didominasi warna merah atau merah muda. Rangkai dengan sederhana, tidak perlu menggunakan teknik ikebana yang terlalu ribet.

Dekorasi Imlek dengan Stiker Dinding dan Kaca

e323ae955474299ffddbc515d9fe94fe.jpg

Punya dinding atau jendela kaca yang kosong tanpa dekorasi? Silahkan dihias dengan stiker bertema Imlek yang serba merah. Bisa pilih motif lampion, tulisan Cina, atau gambar ranting pohon cherry blossom. Cara ini terbilang sangat mudah dan ramah di kantong, daripada Anda harus membeli lampion dan bunga yang mahal.

Dekorasi Imlek dengan Lampion

54f86bf7da0500b7803115cd189db1e4.jpg

Kap lampu di rumah silahkan diganti dengan lampion warna merah atau kuning emas, mulai dari lampu gantung maupun lampu meja dan lampu berdiri. Jika memiliki kap lampu yang berwarna merah dengan gaya modern, Anda juga bisa menggunakannya. Agar lebih hemat, siapkan kap lampu ini khusus untuk Imlek, jadi Anda tidak perlu beli setiap tahunnya.

 

 

Sumber Artikel   : https://media.rooang.com/

Sumber Gambar : https://id.pinterest.com/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s