Bersihkan Kamar Tidur Agar Hidup Sehat

04684c9d1bbea3d2960b9e9fbb1774e2.jpg

Kamar tidur yang menyenangkan dan nyaman bukan cuma ditentukan dari faktor desain interior, tapi juga dari kebersihan kamar tidur. Karenanya, membersihkan kamar tidur pun ada caranya supaya bisa bersih secara maksimal. Oleh karena itu, cara membersihkan kamar tidur yang tepat pun tak boleh luput dari perhatian. Sehingga kenyamanan saat beristirahat pun bisa didapatkan secara maksimal. Tak boleh sembarangan dan asal-asalan, berikut cara membersihkan kamar tidur yang tepat untuk suasana kamar tidur yang sehat.

Buang Barang Tak Terpakai

8858833495c1fabb37ae3fa200d294d7.jpg

Siapkan kardus kosong dan kantong plastik besar. Pilah dan sisihkan barang-barang yang tak lagi terpakai. Baju-baju lama yang sudah tak muat, aksesoris lama yang sudah rusak ada baiknya dipisahkan. Daur ulang atau sumbangkan ke orang yang membutuhkan jika memungkinkan. Namun jika sudah tak layak, sebaiknya dibuang saja agar tak membuat penuh kamar tidur. Sekalian bersih-bersih, lihat lagi pakaian kotor yang masih tergantung dan segera pisahkan untuk dicuci ya.

Ganti Sprei Secara Rutin

26dbbd63c0c4e0eb9b8df71816f1659c.jpg

Paling tidak sebulan sekali, sebaiknya tirai, sprei, sarung bantal serta selimut diganti secara rutin. Dengan mengganti dan mencucinya secara rutin, kebiasaan tersebut akan berdampak baik bagi kesehatan pernapasan dan kulit. Selain itu, dengan mengganti  tirai, sprei, sarung bantal serta selimut setelah dicuci dan diberi pewangi, akan membuat udara kamar lebih wangi.

Gunakan Vacuum Cleaner

a0211b8da4ef7c07809a5eed42bb18db.jpg

Supaya semakin bersih, bisa gunakan vacuum cleaner atau penghisap debu untuk membersihkan karpet, sofa serta tempat tidur di dalam kamar tidur. Karena membiarkan kotoran dan debu menumpuk terlalu lama, tentu akan membawa dampak yang tidak baik bagi kesehatan serta dapat memacu munculnya serangga seperti tungau.

Bersihkan Jendela

5b165199e8e2dff57317e26bfd3cfd16.jpg

Jendela yang kotor dan penuh tumpukan debu, tentu dapat merusak keindahan kamar. Terlebih lagi, debu-debu itu juga tak baik bagi kesehatan pernafasan. Jadi usahakan untuk selalu membersihkan jendela kamar tidur secara rutin ya. Gunakan cairan pembersih untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Bersihkan Seluruh Lantai Kamar

b16bbe0fee073abbf5a6ef06b67ca714.jpg

Ambil sapu atau alat pembersih. Bersihkan seluruh lantai kamar tidur, bagian atas lemari, meja serta tempat sampah kering yang ada di dalam kamar. Setelah itu jangan lupa untuk membersihkan kolong tempat tidur juga. Pasalnya area tersebut seringkali terlupakan. Semoga  cara membersihkan kamar tidur tersebut jika dilakukan secara rutin, dapat membuat kamar tidur terasa lebih nyaman, menyenangkan, bersih dan wangi ya.

 

 

 

Sumber Artikel   : https://media.rooang.com/

Sumber Gambar : https://id.pinterest.com/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s