Ruang Makan Mungil yang Keren

60e208b8b2a772fe32223a1b1e7ae5a3.jpg

Kepandaian dan kecerdikan dalam menata ruangan kecil agar berfungsi maksimal begitu diperlukan. Kelihaian tersebut juga diperlukan pada saat menata ruang makan mungil. Meski hanya digunakan saat makan saja, namun bukan lantas berarti keberadaannya tidak diperlukan atau dibuat asal-asalan. Karena ruang makan yang menyenangkan juga dapat memberi mood dan kesan yang menyenangkan saat makan bersama keluarga. Sehingga untuk mengoptimalkan ruang makan, diperlukan cara cerdas menyiasati ruang makan mungil berikut ini.

Gunakan Meja Berkaki Pendek

005cfb479fdf1b60ca83a390a9e4f48b.jpg

Rumah bergaya Jepang memiliki ciri khas meja berkaki pendek dengan duduk lesehan. Meniru konsep tersebut selain dapat menampilkan kesan tradisional budaya Jepang, juga dapat membuat ruangan terkesan lebih luas dan tinggi. Untuk menirunya tak harus menggunakan konsep lesehan, dengan meja dan kursi berkaki pendek juga bisa mendapatkan ruang makan yang terkesan luas.

Maksimalkan Pencahayaan

2bf6c08dc909421a3fa975da73888602.jpg

Intensitas cahaya dapat mempengaruhi kesan ruangan. Maka untuk mendapatkan ruangan yang terkesan luas, diperlukan cahaya yang banyak pada area tersebut. Untuk mendapatkannya bisa memanfaatkan cahaya alami matahari atau dengan penggunaan lampu. Bukan hanya berfungsi untuk memaksimalkan cahaya, penggunaan lampu hias pada area ruang makan juga membuatnya tampak lebih indah dan menarik.

Alternatif dengan Meja Fungsional

82104b9e3799b96bcc1d69a1c414ff1b.jpg

Cara cerdas menyiasati ruang makan mungil lainnya adalah menggunakan meja atau perabotan yang portable yang multifungsi. Misalnya salah satunya adalah dengan meja lipat yang saat ini sudah banyak digunakan. Sehingga saat tak digunakan makan, meja tersebut dapat dilipat atau difungsikan untuk keperluan lainnya.

Kurangi Furniture yang Kurang Penting

17e536e4c75e2c21f317cc764d1b681b.jpg

Yang paling penting ada di ruang makan adalah meja dan kursi. Sehingga untuk menyiasati ruang makan mungil, ada baiknya tak menambahnya dengan perabotan atau furniture lainnya yang tak terlalu perlu. Jika penempatan ruang makan berada di area dapur, bisa menyiasati area dan dapur agar lebih luas dengan penggunaan kabinet atau rak yang menempel di dinding. Pasalnya dengan menggunakan lemari di dapur, area tersebut akan tampak lebih sempit.

 

 

Sumber Artikel   : https://media.rooang.com/

Sumber Gambar : https://id.pinterest.com/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s