Beli Rumah Impian dengan Budget Terbatas

a28c2266b79a70462082c5258b3f06a2.jpg

Keinginan untuk memiliki rumah atau tempat tinggal sendiri tentu saja diinginkan oleh semua orang. Bisa berlindung dan beristirahat di tempat yang nyaman setelah seharian beraktivitas jadi impian yang membahagiakan. Nah, tapi bagaimana jika budget atau dana yang Sobat miliki itu terbatas? Tentu akan sulit untuk mewujudkan impian. Namun jangan khawatir, soalnya ada 5 tips beli rumah yang bisa dijadikan inspirasi kalian untuk membeli hunian yang tepat.

Pilih Lokasi yang Tepat

fdf31be179b99a24a41d8e3c8c48bae6.jpg

Mengetahui tips beli rumah impian yang baik dan benar, memang dibutuhkan untuk orang yang masih awam di dunia properti. Dan yang pertama kali harus diperhatikan ketika akan membeli rumah adalah, soal pemilihan lokasi tempat tinggal. Tentu ada banyak faktor yang jadi pendorong seseorang untuk memilih lokasi sebuah rumah. Salah satunya adalah jarak antar tempat tinggal dengan tempat bekerja atau sekolah yang dekat.

Lihat dulu lingkungan sekitar rumah

f6582c109e6ebb538d6d435226901e8f.jpg

Melihat dengan cermat kondisi lingkungan di sekitar rumah, jadi satu poin penting yang tidak bisa dilewatkan ketika ingin membeli rumah. Keberadaan lingkungan yang baik di sekitar rumah adalah satu faktor serta sistem yang mendukung keberlangsungan hidup. Lingkungan rumah yang mendukung aspek pendidikan, kesehatan dan perdagangan biasanya menjadi dambaan para pemburu hunian. Karena sebuah hunian itu investasi jangka panjang, tinggal di lingkungan yang lengkap dan baik adalah harapan semua orang. Makanya sangat penting untuk memilih area lingkungan tempat tinggal yang baik.

Kualitas jadi penting dalam tips beli rumah impian

1e30f530534ac95290842fe7b3fe1092.jpg

Setelah permasalahan soal lingkungan di sekitar tempat tinggal teratasi, kalian juga wajib untuk memikirkan soal kualitas hunian yang akan kalian tinggali. Bicara soal kualitas hunian, tentu saja wajib untuk melihat dari segi kualitas fisik hunian yang akan dibeli. Periksa dengan teliti bahan atau material yang digunakan jika membeli rumah yang sudah selesai dibangun. Namun jika akan membangun rumah dari awal, maka memilih bahan bangunan yang tepat, jadi tugas penting yang tidak boleh dilewatkan.

Sediakan budget cadangan

2b78222d2e1b8e558a0569be2b5ad2df.jpg

Membeli rumah adalah sebuah langkah investasi yang sangat besar, sehingga menyiapkan dana dalam jumlah besar adalah keharusan. Namun jangan menyiapkan nominal yang pasti, sebab kalian harus siap dengan kondisi darurat yang mungkin bisa membuat kalian membeli rumah dengan harga yang lebih tinggi dari yang diharapkan. Sehingga menyiapkan dana tambahan ketika ingin membeli sebuah rumah, sangatlah penting. Jadi meski dana kalian terbatas, menyediakan dana cadangan penting untuk dilakukan. Oleh karena itu, mempersiapkan kondisi keuangan yang matang jadi kunci penting kalau kalian ingin membeli sebuah rumah.

 

 

Sumber Artikel   : https://media.rooang.com/

Sumber Gambar : https://id.pinterest.com/

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s