Fakta Tentang Teras Rumah

91aadcfed8959445dd52d34aecc12960.jpg

Teras merupakan penghubung atau area penyambung antara area luar rumah dengan area dalam rumah. Berada di area luar rumah pintu utama rumah, teras biasanya juga dinaungi dengan atap. Selain itu area teras juga umumnya memiliki dinding pembatas. Tapi selain beberapa poin singkat tersebut, sebenarnya ada beberapa fakta tentang teras rumah yang mungkin belum diketahui.

Letaknya Tak Harus Di Area Depan Rumah

232b311ae6dec18bcc1b6f902f7a5cec.jpg

Umumnya, teras rumah memang terletak di area depan rumah nih. Tapi, tak menutup kemungkinan posisi teras juga bisa berada di belakang atau samping rumah. Biasanya teras yang terletak di bagian belakang atau samping rumah itu selain bermaksud memanfaatkan area yang kosong secara maksimal, konsep teras itu juga lebih menjaga privasi dibanding teras yang letaknya di bagian depan rumah.

Menerima Tamu Tak Harus Di Ruang Tamu

34b066afdd57d5ee6c6a0fed09accad6.jpg

Menerima tamu di teras rumah juga tak kalah seru dan menyenangkan dibanding menerima tamu di dalam ruang tamu. Selain suasananya lebih segar, percakapan pun bisa mengalir lebih hangat sambil menikmati pemandangan di depan rumah. Biasanya menerima tamu di teras rumah juga cocok bagi yang memiliki rumah mungil. Tapi konsep menerima tamu di teras rumah ini akan lebih maksimal jika memiliki teras yang memang didesain senyaman mungkin. Jadi usahakan untuk mendesain dan mendekorasi teras rumah senyaman dan secantik mungkin ya supaya lebih menyenangkan untuk menerima tamu. Jangan lupa untuk memberi atap pada teras rumah, sehingga saat hujan, bagian teras tak terkena air.

Sebagai Wajah Rumah

6399c3d1ce08575f3962fb1948a6b04c.jpg

Keberadaan teras pada halaman rumah, bukan hanya karena untuk memanfaatkan area rumah yang kosong. Tapi juga sebagai wajah dari desain rumah. Keindahan fasad rumah salah satunya dipengaruhi oleh keindahan desain dan dekorasi teras rumah. Desain dan dekorasi tersebut juga seringkali dapat mencerminkan karakter pemilik rumah. Jadi keberadaan teras rumah juga cukup penting untuk diperhatikan bukan?

Membuat Rumah Tampak Lebih Sejuk

bffbc8e439c131e618c00c12d9492685.jpg

Bukan hanya taman, area teras rumah juga dapat menjadi tempat untuk meletakkan berbagai tanaman. Sehingga rumah pun terkesan lebih nyaman dan sejuk. Bahkan tanaman-tanaman tersebut juga bisa jadi terapi jika sedang penat dan bosan. Tanaman rambat, tanaman hias atau pepohonan yang melindungi rumah dari terik matahari menjadikan teras rumah terkesan lebih rindang dan asri. Jadi bisa melingkupi teras dengan berbagai tanaman.

 

 

Sumber Artikel   : https://media.rooang.com/

Sumber Gambar : https://id.pinterest.com/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s