Dekorasi Lorong Rumah

on

d10dc1d977e1766257646d06522c16e0.jpg

Menghubungkan antara satu ruangan dengan ruangan lainnya, keberadaan lorong dan koridor cukup dianggap penting. Oleh karena itu lorong sering kali didekorasi dan ditata secantik mungkin agar tampak menarik. Terlebih jika lorong tersebut merupakan penghubung antara pintu masuk dengan ruang tamu, yang akan menarik perhatian para tamu saat pertama kali memasuki rumah. Karena itu agar lorong rumah tampak cantik dan menarik, ada beberapa bagian penting dalam mendekorasi lorong rumah yang harus diperhatikan.

Area Dinding

2f8ce59d4fb4ab891480b098fea9b75f.jpg

Lorong yang dikeliling dengan dinding kosong, tentu akan terlihat kurang menarik. Terlebih lagi jika lorong tersebut cukup panjang. Oleh karena itu, dinding merupakan salah satu bagian penting dalam mendekorasi lorong rumah yang harus diperhatikan. Agar tampak lebih menarik dan tak terlihat polos, kalian bisa menambahkan hiasan-hiasan dinding yang menarik. Misalnya dengan memajang lukisan, foto liburan atau kerajinan tangan seperti makrame. Kalian pun bisa mengaplikasikan cermin untuk memberi kesan luas pada lorong atau wallpaper yang memiliki warna senada dengan tema interior hunian.

Belakang Pintu

c1101bc60f1f7ed0044f3d07aab528ce.jpg

Bagian belakang pintu merupakan tempat yang tepat untuk meletakkan berbagai barang. Sehingga area lorong rumah pun bisa menjadi lebih berguna untuk kebutuhan lain. Namun jangan lupa untuk menatanya dengan baik dan rapi ya. Pasalnya jika barang-barang tersebut dibiarkan berantakan dan tak tampak rapi, tentu akan mengurangi keindahan dekorasi lorong. Sobat Rooang bisa menggunakan wadah atau kabinet sofa khusus untuk menyimpan barang-barang yang ada agar tak tampak berantakan.

Lantai dan Langit-Langit

bf02352ffb0c9b3ae8150db1253e7a4e.jpg

Lantai dan langit-langit lorong atau koridor rumah, juga mempengaruhi hasil akhir keindahan dekorasi lorong. Pilih jenis lantai yang tepat dan sesuai dengan tema yang diterapkan pada hunian untuk mendapatkan hasil dekorasi yang maksimal. Untuk membuat lorong tampak lega dan tak terkesan gelap, bisa mengaplikasikan warna cerah pada langit-langit lorong.

Cahaya

d9d683483d398d921aa54e86f57ccc54.jpg

Pencahayaan merupakan salah satu bagian penting bagi lorong. Hindari membuat lorong yang minim cahaya, karena selain bisa mengganggu dekorasi juga dapat memberi rasa kurang nyaman bagi penghuni rumah atau tamu yang datang berkunjung. Jika tak bisa mendapatkan cahaya matahari secara maksimal, kalian bisa menambahkan lampu hias dengan model yang sesuai.

 

 

Sumber Artikel   : https://media.rooang.com/

Sumber Gambar : https://id.pinterest.com/

Tinggalkan komentar